Sikapi Kecurangan, Ketua Majelis Pembina Jenderal TNI (Purn) H Fachrul Razi Beri 7 Point Nasihat kepada Pimnas Rambun

Pemilu | 21 Feb 2024 | 17:31 WIB
Sikapi Kecurangan, Ketua Majelis Pembina Jenderal TNI (Purn) H Fachrul Razi Beri 7 Point Nasihat kepada Pimnas Rambun
Dalam perjuangan tentu ada kendala dan tantangan, kupas Fachrul Razi lagi. Untuk itu, Fachrul Razi kembali mengingatkan agar organ pejuang perubahan tidak kendor semangatnya untuk tetap bertahan.

Uwrite.id - Mensikapi hasil dan proses Pemilu yang diselenggarakan oleh KPU, Jenderal TNI (Purn) H Fachrul Razi memberikan 7 (tujuh) point nasihat kepada Pimpinan Nasional organisasi pejuang Gerakan Perubahan Rambun Grilya Sergap di kawasan Senayan, Rabu (21/02) petang.

Arahan kepada Pimpinan Nasional Rambun Grilya Sergap diberikan oleh Jenderal TNI H Fachrul Razi terkait situasi nasional pasca maraknya klaim kecurangan hasil Pilpres. (istimewa)

Melalui pertemuan tatap muka yang bersifat internal dan strategik tersebut pada intinya mantan Menteri Agama Republik Indonesia dan mantan Wakil Panglima TNI itu mengajak setiap lapisan masyarakat untuk lebih mencermati hal-hal yang ditunjukkan oleh KPU dengan keberpihakannya pada pemenangan salah satu paslon yang dinyatakan sepihak sebagai pemenang versi Quick Count.

Dalam pada itu, Fachrul Razi menyebutkan bahwa titik sentral dari semua kekacauan proses dan hasil Pemilu selama ini adalah tertumpu kepada Joko Widodo. Jika lapisan masyarakat menyatakan pendapatnya dengan aksi massa, menurut Fachrul Razi merupakan suatu kewajaran.

Fachrul Razi mencontohkan jika aksi massa itu dilakukan di Aceh di mana Nangroe Aceh Darussalam menjadi propinsi tempat Anies-Muhaimin menang 76,95%, menurutnya hal itu sangat wajar. Jika aksi massa itu dilakukan di tempat-tempat selain Propinsi Aceh, tentu harus menyesuaikan diri dengan kondisi atmosfer psikologis politis yang ada.

Sebagai purnawirawan jenderal TNI, Fachrul Razi masih menganggap potensi benturan di antara massa yang memperjuangkan keadilan Pemilu dengan massa yang berpihak kepada paslon yang dimenangkan dengan cara-cara yang tidak fair itu tentu ada. Oleh karenanya, beliau berpesan untuk tetap menjaga suasana persaudaraan, persatuan dan kesatuan.

Di sisi lain, beliau memuji upaya keras Pimnas Rambun selama ini yang tanpa kenal lelah telah mengetuk pintu secara door to door kepada semua pemegang hak suara di Pilpres 2024 kemarin untuk menyalurkan pilihannya pada figur yang mengedepankan semangat perubahan.

Dirinya juga menyinggung adanya pihak yang menyatakan puas terhadap paslon penerus Jokowi antara lain disebutkan nama Luhut Panjaitan atau Erick Thohir. Pihak-pihak yang telah menikmati banyak hal dari 10 tahun masa kepemimpinan Jokowi pantas untuk mendukung penuh figur yang akan meneruskan program-programnya. Untuk ini, beliau tidak heran.

Dalam perjuangan tentu ada kendala dan tantangan, kupas Fachrul Razi lagi. Untuk itu, Fachrul Razi kembali mengingatkan agar organ pejuang perubahan tidak kendor semangatnya untuk tetap bertahan dan terus menyalakan api semangat demi mendorong agar cita-cita bersama masyarakat Indonesia agar mendapatkan kesejahteraan secara lebih baik itu mampu terwujud. (*)

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar