Seru, Car Comm & Media Battle GIIAS, Cermat ber-Finansial

Ekonomi | 23 Aug 2023 | 00:04 WIB
Seru, Car Comm & Media Battle GIIAS, Cermat ber-Finansial
Head of PR, Marcomm, & Event, Laurentius Iwan Pranoto bersama para pemenang Media Battle di GIIAS Tangerang 2023, yang diselenggarakan di main booth Astra Financial, Hall 7 [Asuransi Astra].

Uwrite.id - Dalam gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023 di ICE BSD City, Tangerang, Banten yang baru saja berakhir (10-20/08/2023), Asuransi Astra--bagian dari PT Astra International Tbk, sebuah perusahaan nasional yang memiliki 272 anak usaha antara lain sektor otomotif, jasa pembiayaan, dan asuransi--berupaya untuk mengedukasi masyarakat khususnya rekan media hingga komunitas mobil.

Bentuknya adalah Car Community Battle dan Media Battle GIIAS 2023 ICE BSD City, berhadiah total jutaan rupiah untuk dibawa pulang para pemenang.

Selain berguna memberikan literasi dan edukasi terkait dengan pengelolaan keuangan yang baik bagi rekan media termasuk Uwrite.id dan komunitas, inilah dukungan Asuransi Astra terhadap peningkatan angka literasi keuangan di Indonesia sesuai arahan yang dicanangkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Acara Car Community Battle dan Media Battle berlangsung di main booth Astra Financial, Hall 7, ICE BSD City. Garda Oto, bagian dari Asuransi Astra memilih bentuk literasi dan edukasi dalam bentuk games seru.

Permainan ini menyisipkan materi pentingnya manajemen keuangan dengan mempertimbangkan beberapa aspek, secara tidak langsung membentuk sebuah lingkungan untuk belajar yang nyaman dan menyenangkan, membangun relasi positif melalui kerja sama tim, dan tentu saja edukatif.

Mengalir bersama games, Asuransi Astra juga memperkenalkan bisnis unit keuangan Astra Financial lainnya guna mengajarkan pesertaa membuat keputusan finansial yang cermat dalam setiap langkah kehidupannya. Termasuk memilih produk dan layanan terbaik guna menyebarkan peace of mind.

"Kami ucapkan terima kasih atas partisipasi aktif dan semangat luar biasa dari seluruh komunitas serta rekan-rekan media yang telah hadir. Memberikan edukasi dan literasi keuangan memang sudah kewajiban kami dalam rangka mendukung upaya OJK meningkatkan persentase literasi dan edukasi pada tahun ini," jelas Laurentius Iwan Pranoto, PR, Marcomm, & Event Asuransi Astra.

"Momentum GIIAS yang tepat ini menjadi wadah kami, selain turut meramaikan destinasi hiburan masyarakat terkini pada Agustus, mereka dapat pulang dengan perasaan senang dan pengetahuan serta ilmu baru untuk bekal di kemudian hari," lanjutnya.

Beberapa komunitas yang hadir adalah Innova Community, White Car Community, Velozity, Toyota Sienta Community Indonesia, Toyota Yaris Club Indonesia, Wuling Club Indonesia, Raize Rocky Indonesia, dan Ladies Car Community. Setelah babak penyisihan, semi final, dan final, pemenang dinobatkan secara langsung kepada White Car Community sebagai juara pertama dan Ladies Car Community sebagai juara kedua.

"Gamesnya seru dan edukatif bagi kami. Selain pengetahuan bertambah tentang finansial, semua terasa menjadi lebih kenal dan dekat dengan Asuransi Astra serta Astra Financial. Games yang membutuhkan kekompakan tim ini juga mempererat tali pertemanan kami," komentar Masayu Donny Kertopati, Ketua Umum White Car Community setelah timnya menang Car Community Battle.

Kemudian untuk Media Battle, peserta dibagi menjadi tiga kelompok yang dipilih secara acak dari belasan media yang kompetitif dan penuh semangat saat acara berlangsung.

Kompetisi terdiri dari dua babak, sebelum akhirnya kelompok pemenang di babak pertama bertanding melawan kelompok pemenang di babak kedua. Kompetisi ini dimenangkan tim A dengan anggota Reza Agis dari Jurnalbikers, Zainal Abidin dari News.OLX.co.id, dan Dedi Sofian dari JPNN.com. Juga tim C beranggotakan Aliyah dari Yofa Media, Ali Nurudin dari Beritainn.com, dan Ari dari Infobank.

Tampil di GIIAS 2023 ICE BSD City, Asuransi Astra dengan produk asuransi mobil Garda Oto menawarkan perlindungan komprehensif dan TLO.

Untuk setiap pembelian kendaraan secara tunai, Garda Oto memberikan hadiah langsung berupa asuransi mikro Garda Me Micro untuk perlindungan kecelakaan diri dengan santunan hingga Rp 11 juta.

Sepanjang gelaran, hadiah ini telah diberikan kepada 1.666 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK). Juga untuk 166 penutupan polis Garda Oto jenis pertanggungan comprehensive pertama dengan minimal periode 1 tahun. Berupa Asuransi Kebakaran Garda Home Fit dengan maksimum harga bangunan senilai Rp 1,5 miliar atau Asuransi Kesehatan Garda Healthtech Paket Fit dengan manfaat perlindungan hingga Rp 3,2 juta. (*)
 

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar