Seri Lawan Barito Putera, Persija Jakarta Gagal Geser Posisi Persebaya Surabaya

Sepak bola | 07 Oct 2023 | 21:42 WIB
Seri Lawan Barito Putera, Persija Jakarta Gagal Geser Posisi Persebaya Surabaya
Kembali lagi, Persija Jakarta gagal menang usai ditahan imbang Barito Putera. ( Foto : Persija_Jkt/Twitter)

Uwrite.id - Persija Jakarta gagal memaksimalkan laga kandang ketika melawan Barito Putera. Bermain didepan ribuan fans sendiri, Persiija hanya bermain imbang 1-1. Hasil seri ini membuat Persija gagal menggeser posisi Persebaya Surabaya untuk masuk zona 7 besar di klasemen sementara Liga 1. 

Macan Kemayoran, julukan dari Persija Jakarta, menjamu Barito Putera dalam pekan ke-15 Liga 1 musim 2023/2023. Laga ini digelar di Stadion Patriot Candrabragha, Bekasi, pada hari Sabtu, 7 Oktober 2023. 

Persija datang pada laga ini dengan tekanan untuk menang. Beberapa laga terakhir, Persija kesulitan menang. Terakhir, Persija bermain imbang 1-1 saat melawan Persis Solo. 

Tim tamu, Barito Putera juga sedang dalam tren permainan kurang baik. Tiga laga terakhir, Barito Putera gagal menang. Terakhir, Barito Putera bermain imbang 1-1 saat melawan Rans Nusantara.

  • Jalan Pertandingan

Sejak awal laga, Persija Jakarta tidak didampingi oleh pelatih kepala, Thomas Doll, karena hukuman dari laga sebelumnya. Tanpa Doll, Persija tetap bermain menyerang. Pakem menyerang selalu dipakai Persija pasca didampingi oleh Doll.

Barito Putera yang dilatih oleh pelatih Rachmad Darmawan, bermain lebih pragmatis sejak awal laga. Barito Putera mengandalkan serangan balik. Namun, pertahanan Persija bermain baik di babak pertama ini.

Masuk menit ke-30, Persija Jakarta berhasil unggul terlebih dahulu melalui aksi dari pemain Jepang, Ryo Matsumura. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Persija. 

Sisa babak pertama, Barito dibuat kesulitan menembus pertahanan Persija Jakarta. Kembalinya Rizky Ridho memberikan kekuatan tambahan di lini pertahanan Persija. Ridho absen 2 pekan lebih karena membela Timnas U-23 dan U-24 dalam ajang babak kualifikasi Piala Asia U-23 2023 dan Asian Games 2022. Hingga akhir babak pertama, Persija tetap unggul atas Barito Putera dengan skor 1-0.

Masuk babak kedua, Barito Putera mencoba bermain lebih agresif untuk menembus pertahanan Persija Jakarta. Bermain dengan pola 3 bek seperti laga-laga sebelumnya, pertahanan Persija sulit ditembus Barito Putera. 

Namun, jala Persija akhirnya tetap kebobolan di pertengahan babak kedua. Mantan pemain Persija Jakarta, Renan Silva, sukses menjebol jala Persija pada menit ke-68. Skor berubah menjadi 1-1.

Sisa babak kedua, Persija dibuat frustasi dengan pertahanan solid yang dibuat oleh Barito Putera. Tidak memiliki striker tajam, lini depan Persija kian sulit membuat peluang di depan gawang Barito Putera. Hingga akhir babak kedua, skor 1-1 ini bertahan untuk kedua tim ini.

  • Persija Gagal Geser Persebaya, Barito Masih Bertahan di Zona 6 Besar 

Raihan imbang ini merugikan kubu tuan rumah. Macan Kemayoran gagal menggeser Persebaya yang ada di zona 6 besar. Persija tertahan di posisi ke-10 klasemen sementara setelah baru mengumpulkan 20 poin dari 15 laga.

Bagi Barito Putra, hasil imbang relatif memuaskan. Tim asal Kalimantan Selatan ini, masih bisa bertahan di zona 6 besar klasemen sementara. Setelah 15 laga, Barito mengumpulkan 22 poin. Namun, Barito bisa tergusur dari zona 6 besar jika Bali Unitd menang di pekan ke-15 ini saat melawan Bhayangkara FC pada hari Minggu besok.***

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar