Sempat Ricuh, Menteri Perdagangan Bagikan Sembako Gratis Di Pasar Inpres Kalianda

Ekonomi | 29 Jun 2023 | 00:37 WIB
Sempat Ricuh, Menteri Perdagangan Bagikan Sembako Gratis Di Pasar Inpres Kalianda
“Pasar Inpres ini merupakan salah satu pasar tradisional yang penting bagi masyarakat Lampung Selatan. Saya datang untuk melihat kondisi pasar dan juga bertemu dengan para pedagang serta warga yang berbelanja di sini,” ujar M

Uwrite.id - LAMPUNG SELATAN, Kunjungan Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan, ke Pasar Inpres Kalianda, Lampung Selatan pada Rabu (28/6/2023) berakhir ricuh.

Sebab warga dan pengunjung pasar berebut hasil belanjaan Zulkifli Hasan yang dibagikan gratis.

“Ini (bawang merah) nanti dibagikan secara gratis kepada warga yang akan membeli,” kata Zulkifli Hasan kepada salah seorang penjual bawang di Pasar Inpres Kalianda.

Warga yang mendengar itu langsung berebut hingga saling dorong dan tarik menarik. Suasana pun ricuh, karena warga berebut bawang merah yang masih dalam karung.

Bahkan emak-emak ada yang rela duduk selonjor untuk berebut bawang merah yang berceceran di jalanan, hal itu pun sempat membuat macet jalan utama di dalam pasar.

Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan tinjau aktivitas dagang di pasar Inpres, Kalianda, Lampung Selatan.

Selain bawang merah, Zulkifli Hasan juga memborong minyak goreng kemasan maupun botol, untuk kemudian dibagikan kepada warga.

Tak hanya kepada pedagang, Mendag juga berbagi ke sejumlah ibu-ibu yang hendak berbelanja kebutuhan pangan menjelang Hari Raya Idul Adha di Pasar Inpres Kalianda.

Dari pantauan, Mendag RI Zulkifli Hasan melakukan kunjungan kerja ke Pasar Inpres Kalianda, Lampung Selatan mengenakan rompi berwarna biru dongker.

Setibanya di Pasar Inpres, Zulkifli Hasan lalu menyapa pedagang daging yang berada di pinggir jalan. Kemudian Zulkifli Hasan masuk ke pasar untuk mengecek sejumlah harga sembako.

“Pasar Inpres ini merupakan salah satu pasar tradisional yang penting bagi masyarakat Lampung Selatan. Saya datang untuk melihat kondisi pasar dan juga bertemu dengan para pedagang serta warga yang berbelanja di sini,” ujar Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

Kunjungan Menteri Perdagangan tersebut sebenarnya bertujuan untuk memperhatikan keadaan pasar dan melihat langsung harga sembako serta kondisi perdagangan di Pasar Inpres Kalianda.

Namun, acara tersebut tidak berjalan sesuai rencana karena adanya keributan yang terjadi akibat berebutan bawang merah dan barang-barang yang dibagikan oleh Menteri Perdagangan.

Kondisi ricuh tersebut berhasil diredakan setelah polisi dan petugas keamanan di pasar turun tangan untuk mengendalikan situasi.

Setelah situasi kembali kondusif, Zulkifli Hasan melanjutkan kunjungannya dengan berdialog dengan pedagang dan warga di Pasar Inpres.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan juga memberikan arahan kepada pedagang terkait pentingnya menjaga stabilitas harga dan kualitas produk yang dijual.

Terlihat Mendag RI sedang mengecek harga sembako pada pedagang di pasar Inpres

Ia juga berjanji akan terus memperhatikan kondisi pasar tradisional di berbagai daerah untuk meningkatkan kesejahteraan pedagang dan masyarakat.

Kunjungan Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan, ke Pasar Inpres Kalianda, meskipun berakhir ricuh, tetap memberikan kesempatan bagi pedagang dan warga untuk berinteraksi langsung dengan pejabat pemerintah dan menyampaikan berbagai permasalahan yang dihadapi dalam aktivitas perdagangan sehari-hari.

 

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar