Santer Kabar Pertemuan Jokowi dan SBY di Istana Bogor di Tengah Isu Reshuffle Menpora dan Mentan

Politik | 02 Oct 2023 | 20:15 WIB
Santer Kabar Pertemuan Jokowi dan SBY di Istana Bogor di Tengah Isu Reshuffle Menpora dan Mentan
Beredar kabar Presiden Joko Widodo bertemu dengan Presiden ke-6 RI, sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin, 2 Oktober 2023.

Uwrite.id - Beredar kabar Presiden Joko Widodo bertemu dengan Presiden ke-6 RI, sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin, 2 Oktober 2023.

Sebelumnya, mobil berpelat F 414 RI yang biasa ditumpangi SBY menyambangi Istana Bogor. Kabar pertemuan tersebut beredar di kalangan wartawan sejak Senin petang.

Ketika dikonfirmasi koordinator Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra hanya memberikan emotikon senyum.

Rumors pertemuan SBY dengan Jokowi makin menghangatnya suhu politik di Tanah Air menjelang pendaftaran bakal calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang disepakati maju mulai 19 Oktober 2023.

Menariknya, kabar pertemuan tersebut juga terjadi di tengah mencuatnya isu perombakan (reshuffle) kabinet karena dugaan keterlibatan dua menteri Kabinet Indonesia Maju Mentan Syahrul Yasin Limpo dan Menpora Dito Ariotedjo dalam kasus hukum.

Hingga berita ini ditulis, pihak Istana maupun Partai Demokrat belum ada yang dapat dikonfirmasi mengenai kepastian pertemuan SBY dengan Jokowi maupun terkait pembahasan dalam pertemuan itu. (*)

 

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar