Sandiaga Uno ke Ciamis, Ikut Senam Sehat dan Jawab Keluhan Emak-Emak Soal Bansos

Politik | 16 Dec 2023 | 08:20 WIB
Sandiaga Uno ke Ciamis, Ikut Senam Sehat dan Jawab Keluhan Emak-Emak Soal Bansos
Ketua Bappilu Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sandiaga Salahudin Uno menjawab keluhan para ibu terkait bansos di Ciamis. Foto/Abid

Uwrite.id - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sandiaga Salahudin Uno, mengikuti senam sehat serta menggelar bazar sembako murah di Lapangan Desa Ciharalang, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jum'at, 15 Desember 2023.

Pelatihan UMKM serta lomba UMKM ikut digelar sebagai rangkaian kegiatan kampanye Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Ciamis. Sandiaga Uno menyapa lebih dari 500 orang yang hadir dalam kegiatan ini terdiri dari relawan dan masyarakat sekitar.

Sandiaga Uno mengatakan, bahwa Ciamis adalah basis pemilih nya selama Pemilihan Presiden 2019, dan banyak mendapat dukungan saat Pemilihan Kepala Daerah 2017 di Jakarta.

"Beberapa relawan yang sebelumnya terlibat, kami kembali satukan, mengintegrasikannya dengan PPP dan Tim Pemenangan Daerah Ciamis," ujarnya.

Sandiaga Uno berharap Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ciamis untuk Ganjar-Mahfud dapat bersinergi dengan relawan, sehingga dapat meraih kemenangan untuk pasangan Capres-Cawapres, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, serta PPP.

"Kami berharap TPD Ciamis dapat berkolaborasi dengan relawan yang sebelumnya belum mendukung saya, bersatu dengan PPP, dan Insyaallah mendukung Pak Ganjar-Mahfud," ujarnya berharap.

Selain bersilaturahmi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI ini juga mendengarkan beberapa aspirasi dari warga yang hadir. Salah satunya terkait bantuan sosial atau bansos.

Beberapa warga yang didominasi oleh ibu-ibu mengeluhkan penyaluran bantuan sosial yang menurut mereka belum merata. Merek juga juga melaporkan bahwa masih banyak warga miskin yang tidak terdaftar sebagai penerima bansos.

Selain perkara bansos, para emak-emak ini juga mengeluhkan mahalnya berbagai harga kebutuhan pokok.

"Bantuan sosial gimana, Pak? Banyak yang tidak mendapatkan bagian. Harga-harga sekarang juga tinggi, membuat hidup masyarakat menjadi sulit," ungkap seorang ibu-ibu kepada Sandiaga Uno.

Menanggapinya, Sandiaga Uno menyampaikan jika PPP meraih kemenangan, mereka akan berjuang untuk meningkatkan bantuan, bukan hanya melanjutkan, tetapi juga menambahkan bantuan untuk warga miskin, bansos, sembako, serta semua bentuk bantuan.

"Insya Allah, bersama PPP, mereka yang kurang beruntung akan semakin sejahtera, sementara yang berkecukupan dapat berbagi keberkahan," jelasnya.

"Selain peningkatan bantuan, kami akan menjaga agar harga-harga tetap terjangkau. PPP memiliki kemampuan ini berkat pengalaman kami dalam menstabilkan harga-harga, terutama harga-harga pangan, melalui pola PPP—yakni pola kemitraan antara pemerintah dan para pengusaha," tambahnya.

Sandiaga Uno juga menegaskan bahwa pemerintahan Ganjar-Mahfud akan meneruskan program kerja Presiden Republik Indonesia, Jokowi, termasuk dalam hal penyaluran bantuan sosial atau bansos.***

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar