Sambut 59 Warga Binaan yang dititipakan di Sukabumi dan Warung Kiara. Lapas Cianjur Selenggarakan Apel Gabungan

Peristiwa | 20 Sep 2023 | 15:16 WIB
Sambut 59 Warga Binaan yang dititipakan di Sukabumi dan Warung Kiara. Lapas Cianjur Selenggarakan Apel Gabungan
Lapas Cianjur selenggarakan Apel Gabungan Petugas dan WBP (Rabu, 20 September 2023) dalam rangka menyambut 59 (Lima puluh sembilan) Warga Binaan yang dijemput dari Lapas Sukabumi dan Lapas Warung Kiara

Uwrite.id - Lapas Cianjur selenggarakan Apel Gabungan Petugas dan WBP (Rabu, 20 September 2023) dalam rangka menyambut 59 (Lima puluh sembilan) Warga Binaan yang dijemput dari Lapas Sukabumi dan Lapas Warung Kiara. Penjemputan tersebut dilakukan Lapas Cianjur dalam rangka memenuhi keinginan keluarga dan masyarakat bahwa Warga Binaan asli Cianjur harus dibesuk dengan jarak yang jauh oleh keluarganya. Selain itu, penjemputan ini dilakukan karena pemindahan pasca gempa bumi 21 November 2022 hanya bersifat sementara atau dievakuasi sementara di Lapas Sukabumi dan Lapas Warung Kiara.

Kepala Lapas Kelas IIB Cianjur, Tomi Elyus memimpin secara langsung Apel Gabungan ini dengan dikomandoi oleh Kaur Umum, Iip Kamaludin. Kegiatan Apel Gabungan diikuti oleh seluruh Petugas dan 581 Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Cianjur bertempat di Lapang Serbaguna Lapas Cianjur.

Dalam Arahannya, Tomi menyampaikan “Selamat datang kami ucapkan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan asli Cianjur yang kita evakuasi Pasca Gempa Bumi 21 November 2022 di Lapas Kelas IIB Sukabumi dan Lapas Kelas IIB Warung Kiara. Telah kita jemput Warga binaan sebanyak 59 Warga Binaan, yaitu 9 Warga Binaan dari Lapas Sukabumi dan 50 Warga Binaan dari Lapas Warung Kiara. Saat ini kondisi Lapas Cianjur masih dalam pemulihan, baik dari Gedung Bangunan dan Blok Hunian. Maka tolong sampaikan kepada Keluarga dan Masyarakat bahwa secara bertahap kita akan menjemput Warga Binaan asli Cianjur yang masih berada di Lapas Sukabumi dan Lapas Warung Kiara dengan menimbang kondisi Blok Hunian apabila berangsur mulai dapat digunakan kembali.”

Kalapas Cianjur, Tomi Elyus saat memberikan arahan kepada 59 WBP yang dijemput dari Lapas Sukabumi dan Lapas Warung Kiara

“dan sampaikan juga kepada Keluarga dan Masyarakat dari Warga Binaan yang baru saja kami jemput, bahwa untuk Kunjungan selama 1 (satu) minggu tidak dapat bertemu dulu. Mengingat Warga Binaan yang baru dijemput harus melakukan penyesuaian terlebih dahulu dengan kondisi dan budaya baru di Lapas Cianjur.” Tambah Tomi

Tomi menuturkan “Karena keluarga dari Warga Binaan yang dijemput kemarin sudah terlihat di Area Pendaftaran Kunjungan, jadi untuk petugas kunjungan tolong difasilitasi dengan baik, dan khusus hari ini keluarga dari Warga Binaan tersebut dapat bertemu keluarganya di Lapas Cianjur. Tetapi Petugas Pendaftaran tolong sampaikan bahwa selama 1 (satu) minggu kedepan Warga Binaan akan memasuki masa penyesuaian terlebih dahulu, dan dapat dikunjungi kembali pada hari Sabtu, dengan sistem kunjungan perwalian.”

“Kemudian, saya apresiasi kepada Blok Tahanan yang sampai dengan saat ini dapat mengikuti Program olahraga Pagi dan kegiatan lainnya dengan baik serta dapat menjaga kondisi keamanan dan ketertiban di Lapas Cianjur.” Tutup Tomi dalam arahannya.
Selanjutnya, Kalapas Kelas IIB Cianjur, Tomi Elyus menyerukan dan mengenalkan kepada 59 Warga Binaan Pemasyarakatan yang baru dijemput yaitu Yel-yel penyemangat “Lapas Cianjur, Lapas Cianjur, Pulih Bersama, Lapas Cianjur Pasti Berakhlak”

(Red/Dok : Alfa)
 

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar