RS Gigi & Mulut Moestopo Raih Akreditasi Paripurna Bintang 5

Kesehatan | 24 Jul 2024 | 09:21 WIB
RS Gigi & Mulut Moestopo Raih Akreditasi Paripurna Bintang 5
RS Gigi dan Mulut Moestopo Pertahankan Akreditasi Paripurna Bintang 5

Uwrite.id - JAKARTA - Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) memiliki Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) yang termasuk salah satu yang tertua di Indonesia dan tetap berkomitmen pada kualitas pendidikan.

Baru-baru ini, Rumah Sakit Khusus Gigi dan Mulut Pendidikan (RSKGMP) Moestopo berhasil mempertahankan Akreditasi Paripurna Bintang 5 dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Menurut Plt. Rektor Universitas Moestopo, Dr. FX. Sugiyanto, S.E., M.M., pencapaian ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri. Sebab, pendiri FKG Universitas Moestopo, Prof. Dr. Moestopo, sejak awal memang bersemangat untuk memberi pendidikan terbaik demi memberi pelayanan maksimal kepada masyarakat.

"Kami sangat bangga dapat mempertahankan Akreditasi Paripurna Bintang 5 dari KARS. Ini adalah bukti nyata dari dedikasi seluruh staf dan tenaga medis kami dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Kami akan terus berupaya meningkatkan kualitas layanan demi kesehatan dan kesejahteraan pasien kami,” ujar Dr. Sugiyanto.

Lebih lanjut, Dr. Sugiyanto, mengutarakan bila pencapaian ini menegaskan komitmen RSKGMP Moestopo dalam memberikan pelayanan kesehatan gigi dan mulut yang berkualitas tinggi sesuai dengan standar nasional dan internasional. Karena proses akreditasi yang ketat telah mampu memastikan bahwa setiap pasien yang datang ke RSKGMP Moestopo mendapatkan perawatan terbaik dengan standar tertinggi.

Sementara itu, Dekan FKG Universitas Moestopo, Dr. Tjokro Prasetyadi, drg., Sp.Ort mengatakan jika Akreditasi Paripurna Bintang 5 merupakan pengakuan secara nasional terhadap mutu pelayanan rumah sakit telah memenuhi standar akreditasi yang disetujui oleh Pemerintah sebagai bagian dari peningkatan mutu internal dan eksterna secara berkesinambungan. Akreditasi ini merujuk pada Keputusan Menteri Kesehatan nomor HK. 01.07/MENKES/ 1128/2022 tentang Standar Akreditasi Rumah Sakit.

“Dengan terakreditasi paripurna RSKGMP Moestopo akan lebih bersinergi dengan FKG Universitas Moestopo dalam mendukung proses pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat yang berkualitas dalam program profesi kedokteran gigi. Akreditasi yang paripurna dapat memberikan motivasi untuk tata kelola organisasi yang baik serta motivasi bagi kita semua mulai dari staf pengajar, peserta didik untuk selalu mempertahankan dan meningkatkan pelayanan sesuai standar secara konsisten dan berkualitas terhadap pasien,” kata Dr. Tjokro Prasetyadi.

RSKGMP Moestopo telah lama dikenal sebagai pusat pelayanan kesehatan gigi dan mulut yang unggul dan inovatif. Dengan fasilitas yang modern dan tim medis yang berpengalaman, RSKGMP Moestopo terus berupaya memberikan pelayanan yang ramah, profesional, dan sesuai dengan kebutuhan pasien.

RSKGMP Moestopo, sebagai bagian dari FKG Universitas Moestopo, juga berfungsi sebagai pusat pendidikan dan pelatihan bagi mahasiswa kedokteran gigi. Mahasiswa di sini mendapatkan pengalaman klinis yang berharga serta bimbingan dari para profesional dalam lingkungan yang mendukung pembelajaran praktis.

Itulah sebabnya keberhasilan mempertahankan Akreditasi Paripurna Bintang 5 ini juga merupakan dorongan bagi RSKGMP Moestopo untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas layanannya. RSKGMP Moestopo pun mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kesehatan gigi dan mulut demi kualitas hidup yang lebih baik.

"Dengan tim dokter gigi yang berkompeten dan fasilitas yang lengkap, RSKGMP Moestopo berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pasien dan menjadi pusat pendidikan serta penelitian terdepan di bidang kedokteran gigi," tegas Direktur RSKGMP Moestopo, drg. Fransiska Nuning K, Sp. Pros.

FKG Universitas Moestopo, yang merupakan FKG swasta tertua di Indonesia, telah berdiri sejak 15 Februari 1961 dan berkomitmen kuat untuk menghasilkan dokter gigi berkualitas yang mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Keunggulan utama FKG Universitas Moestopo adalah akreditasi unggul untuk program sarjana pendidikan dokter gigi dan profesi dokter gigi yang diberikan oleh Perkumpulan Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (Perkumpulan LAM-PTKes), menjadikannya salah satu pusat uji nasional di Jakarta.

Hal ini tidak mengherankan. Sebab FKG Universitas Moestopo yang telah melahirkan 4.800 lulusan ini memiliki kurikulum yang dirancang untuk memenuhi standar nasional guna memastikan mahasiswa menerima pendidikan yang menyeluruh. Program ini mencakup berbagai aspek teori dan praktik kedokteran gigi, memberikan pengalaman belajar yang mendalam dan beragam.

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar