Rombongan Pertama Timnas Indonesia Sudah Tiba di Irak, STY Bawa 14 Pemain

Sepak bola | 12 Nov 2023 | 23:17 WIB
Rombongan Pertama Timnas Indonesia Sudah Tiba di Irak, STY Bawa 14 Pemain
STY bersama 14 pemain sudah tiba di Irak menjelang laga Timnas Indonesia vs Irak. ( Foto : pssi.org )

Uwrite.id - Timnas Indonesia sudah tiba di Irak menjelang babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026. Namun, baru 14 pemain yang dibawa. STY mengakui pemain lain menyusul karena alasan jadwal kompetisi berbeda. 

Garuda Senior, julukan dari Timnas Indonesia, akan memulai kiprah di babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada pertengahan bulan November 2023 ini. Timnas Indonesia berada di Grup F, bersaing dengan Irak, Vietnam dan Filipina. 

Laga perdana Grup F, Timnas Indonesia akan melawan Irak. Laga ini akan digelar di di Basra Internasional Stadium, Irak, pada 16 November 2023. Setelah itu, Timnas Indonesia akan melawan Filipina di Stadion Rizal Memorial, Filipina, pada 21 November 2023.

Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil 27 pemain untuk 2 laga tandang tadi. Pada hari Sabtu, 11 November 2023 lalu, Shin Tae-yong sudah berangkat ke Irak.

Namun, baru 14 pemain yang sudah ke Irak. Sisa 13 pemain lain, akan menyusul ke Irak pasca kompetisi sudah masuk jeda internasional.

STY, sapaan akrab dari Shin Tae-yong, mengakui perjalanan dari Indonesia ke Irak cukup jauh. STY mengklaim 13 pemain lain menyusul dalam 3 hari ke depan.

"Perjalanan kami cukup panjang dan jauh, kondisi pemain baik-baik saja, saat ini tidak semua pemain kumpul, jadi secara detail (bagaimana kondisi semua pemain) saya belum dapat mengatakannya. Dari Jakarta saya membawa 14 pemain, jadi nanti ada tiga hari kedepan, sisanya akan datang di tiga hari itu," ujar Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI. 

STY mengakui 13 pemain belum berangkat karena ada perbedaan jadwal di kompetisi, baik di Indonesia maupun luar Indonesia. 

"Akibat jadwal liga yang berbeda, kami tidak semuanya bisa berangkat bersama-sama. Namun, kita bersyukur karena bisa berangkat lebih awal. Latihan perdana akan berlangsung sore hari ini," sambung Shin Tae-yong.***

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar