Ridwan Kamil Siap Berdebat, Mohon Doa dari Warga DKI

Pilkada | 05 Oct 2024 | 17:16 WIB
Ridwan Kamil Siap Berdebat, Mohon Doa dari Warga DKI
Calon Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil saat berdialog dan menyapa warga Pancoran ||tangkap layar Instagram@ridwankamil

Uwrite.id - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil dan Suswono, kini sedang bersiap menghadapi debat pertama dalam serangkaian Pilkada DKI Jakarta 2024. 

Ridwan Kamil mengungkapkan harapannya agar proses berpikir dan ucapannya berjalan lancar, sehingga ide-ide yang telah ia persiapkan bisa disampaikan dengan jelas kepada publik.

"Debat pertama akan digelar besok. Setelah ini, saya akan melakukan latihan untuk persiapan debat. Mohon doa agar saya dapat berbicara dengan lancar dan menyampaikan pikiran dengan baik. Terkadang, meskipun sudah dipersiapkan dengan matang, ada kalanya apa yang ada di pikiran tidak terucap dengan lancar," ungkap Ridwan Kamil saat menghadiri acara peresmian kantor DPD Gerindra DKI Jakarta, Sabtu, 5 Oktober 2024. 

Dia mengakui bahwa kelancaran berbicara tidak selalu sejalan dengan apa yang ada dalam pikiran. Oleh karena itu, Ridwan berharap bisa berkomunikasi dengan baik dan meyakinkan warga Jakarta saat debat berlangsung. "Semoga besok saya bisa berbicara dengan nyaman dan meyakinkan masyarakat Jakarta," tuturnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta telah mengumumkan bahwa akan ada tiga sesi debat dalam pemilihan gubernur kali ini. 

Dalam kontestasi ini, Ridwan Kamil-Suswono bersaing dengan dua pasangan lainnya: Dharma Pongrekun-Kun Wardana dan Pramono Anung-Rano Karno.

Jadwal untuk Debat Pilkada Jakarta 2024 telah ditetapkan, dengan debat perdana berlangsung pada Minggu, 6 Oktober 2024. Debat kedua dijadwalkan pada Minggu, 27 Oktober 2024, dan debat ketiga pada Minggu, 17 November 2024. 

Debat perdana akan diadakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada pukul 19.00 hingga 21.30 WIB. Tema yang akan diangkat dalam debat tersebut adalah penguatan Sumber Daya Manusia dan transformasi Jakarta menjadi Kota Global, dengan moderator Ariyo Ardi dan Anissa Dasuki.

Para panelis yang akan terlibat dalam debat pertama ini terdiri dari Gun Gun Heryanto, Beki Mardani, Siti Zuhro, Nurliah Nurdin, Ahsanul Minan, Didik Suharyanto, dan Andhyta Firselly Utami. ***

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar