Resmi! PSSI Tunjuk Bima Sakti Jadi Pelatih Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 2023

Sepak bola | 25 Jun 2023 | 19:06 WIB
Resmi! PSSI Tunjuk Bima Sakti Jadi Pelatih Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 2023

Uwrite.id - Indonesia baru-baru ini dipilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U17 yang akan datang, dan PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) telah menunjuk Bima Sakti sebagai pelatih kepala untuk meracik timnas U17. Keputusan ini diambil setelah serangkaian pertimbangan dan evaluasi yang cermat, dengan harapan agar timnas U17 dapat tampil dengan baik di turnamen tersebut.

PSSI telah mengumumkan bahwa seleksi pemain untuk timnas U17 akan segera dilakukan guna memilih para pemain yang akan mewakili Indonesia dalam kompetisi ini.

Jadwal yang telah ditetapkan oleh PSSI menunjukkan bahwa pemusatan latihan akan berlangsung mulai bulan Juli hingga September. Selama periode ini, para pemain yang terpilih akan menjalani serangkaian latihan intensif untuk memperkuat kekompakan dan meningkatkan kualitas permainan mereka. Selain itu, PSSI juga merencanakan training camp diluar negeri pada periode September hingga Oktober guna memberikan pengalaman berharga kepada para pemain dalam menghadapi tim-tim dari negara lain.

Bima Sakti dipercaya oleh PSSI untuk mengambil peran sebagai juru taktik timnas U17. Sebagai mantan pemain timnas Indonesia, Bima Sakti memiliki pengalaman yang luas dalam melatih tim-tim sepak bola kelompok usia. Prestasinya yang mengesankan termasuk memenangkan Piala AFF U16 tahun 2022 dengan timnas U16, serta hampir membawa timnas U17 lolos ke Piala Asia 2023.

Piala Dunia U17 merupakan ajang yang prestisius bagi Indonesia sebagai tuan rumah, dan dengan penunjukan Bima Sakti sebagai pelatih kepala, PSSI berharap dapat membawa timnas U17 meraih sukses besar dalam turnamen ini.

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar