Resmi jadi WNI, Justin Hubner Tidak Sabar Bela Timnas Indonesia, Piala Asia 2023 ?

Sepak bola | 06 Dec 2023 | 22:00 WIB
Resmi jadi WNI, Justin Hubner Tidak Sabar Bela Timnas Indonesia, Piala Asia 2023 ?
Justin Hubner resmi jadi WNI dan siap membela Timnas Indonesia, termasuk di Piala Asia 2023. ( Foto : pssi.org )

Uwrite.id - Justin Hubner baru saja menjalani sumpah di Kemenkumham. Usai proses penyumpahan tadi, Justin Hubner resmi jadi WNI. Kini, Justin Hubner tidak sabar membela Timnas Indonesia, salah satunya dalam ajang Piala Asia 2023. 

Proses naturalisasi Justin Hubner berjalan cepat. Awal pekan ini, proses naturalisasi Justin Hubner menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) mendapat persetujuan dari Komisi X DPR. 

Usai dari DPR, Justin Hubner pun melanjutkan proses menjadi WNI di Kemenkumham. Justin Hubner menjalani proses penyumpahan di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Rabu, 6 Desember 2023.

Justin Hubner mengungkapkan perasaan usai menjadi WNI. Hubner mengucapkan terima kasih kepada Ketum PSS dan jajaran Pemerintah Indonesia. Hubner kini siap menyiapkan segalanya untuk Indonesia.

“Ini adalah hari yang luar biasa dan saya dalam kondisi baik. Saya ingin berterima kasih kepada Ketum PSSI, juga pemerintah Indonesia. Perasaan saya sangat senang. Saya siap memberikan segalanya untuk negara ini, untuk negara kita. Saya sudah tidak sabar ingin bergabung dengan tim dalam pemusatan latihan,” kata Justin Hubner, dikutip dari laman resmi PSSI.

Secara terbuka, Hubner sudah tak sabar membela Timnas Indonesia. Hubner pun membuka peluang tampil di Piala Asia 2023.

"Saya juga sudah tidak sabar bermain bersama Indonesia. Laga terdekat tentu bermain di Piala Asia 2023 di Qatar. Semoga kami dapat meraih prestasi terbaik di ajang tersebut dan ingin membawa Indonesia lolos ke Piala Dunia 2026 mendatang," tambah Justin Hubner.

Bagi yang belum tahu, Justin Hubner kini bermain untuk Wolves U-21. Pemain kelahiran 14 September 2003 ini, memiliki darah Indonesia dari jalur kakeknya, Ferdinand Rudolf Hubner. Ferdinand sendiri lahir di Makassar, Sulawesi Selatan pada 11 Agustus 1948.***

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar