Relawan JAS BIRU Anies Baswedan Entaskan Sarjana Baru jadi Enterpreneur, Atasi Pengangguran Kaum Muda

Politik | 26 Aug 2023 | 15:18 WIB
Relawan JAS BIRU Anies Baswedan Entaskan Sarjana Baru jadi Enterpreneur, Atasi Pengangguran Kaum Muda
Relawan jAS BIRU menggelar pelatihan untuk menjadi enterpreneur sejati bagi kaum muda dan Musyawarah Nasional (Munas) ke-1 di Kota Bogor, Jawa Barat, Agustus 2023.

Uwrite.id - Simpul-simpul relawan bakal calon presiden (Bacapares) Anies Rasyid Baswedan terus bertumbuhan. Kini telah terbentuk relawan Jajaran Anies Solid Bersatu Indonesia Perubahan (JAS BIRU) dengan program unggulannya Serikat Anti-Pengangguran.

Sekjen Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Relawan JAS BIRU yang berpusat di Bandung, Abdullah Al Amri mengatakan, pihaknya membuat program Serikat Anti-Pengangguran.

“Tujuan dari progam Serikat Anti-Pengangguran ini adalah mengatasi pengangguran dengan menghadirkan narasumber orang sukses dan  berbagi ilmu pengalaman,” kata Abdullah saat diwawancarai Minggu, 20 Agustus 2023.

Sebelumnya dalam rangkaian Munas 1, jelas Abdullah, pada Sabtu, 19 Agustus 2023, Relawan JAS BIRU mengadakan Pelatihan Usaha Produktif di Kampus Institut Ummul Quro Al-Islami, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Kami menghadirkan narasumber bidang UMKM dari BNI dalam pelatihan yang diikuti tak kurang 300 mahasiswa kampus setempat,” imbuhnya.

Dengan adanya kegiatan semacam pelatihan ini, Abdullah berharap mahasiswa tidak menganggur setelah jadi sarjana. “Kegiatan ini guna menekan angka pengangguran di Jawa Barat, khususnya di Kabupaten Bogor,” tandasnya.

Jadi, program Serikat Anti-Pengangguran ini fokus pada kegiatan pelatihan-pelatihan. Relawan JAS BIRU memfasilitasi dan menghadirkan permateri usaha produktif Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

“Intinya kita relawan akan mengeksekusi beberapa program Bacapres Anies dalam hal mengatasi pengangguran,” imbuh Abdullah seraya mengatakan apalagi ada calon sarjana yang berjumlah kurang lebih 300 mahasiswa.

“Itu yang segera kita support dan berikan langka-langkah menjadi sarjana yang berguna, jangan menjadi beban orangtua lagi,” demikian Abdullah.

Sekadar untuk diketahui, JAS BIRU telah menggelar Musyawarah Nasional (Munas) ke-1 di Kota Bogor, Jawa Barat beberapa waktu lalu. (*)

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar