Ramah-Tamah Pj Bupati PPU dengan Kejati Kaltim Berjalan Khidmat

Peristiwa | 15 Jun 2024 | 15:00 WIB
Ramah-Tamah Pj Bupati PPU dengan Kejati Kaltim Berjalan Khidmat
Keharmonisan dan rasa hormat-menghormati terpancar jelas dalam setiap diskusi, menunjukkan sebuah komitmen bersama untuk terus bersinergi.

Uwrite.id - Samarinda - Malam Kamis (13/06), di Pendopo Odah Etam Kaltim Samarinda, suasana berbeda terasa hangat dalam sebuah pertemuan ramah tamah yang diadakan oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Timur. Pj Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun, hadir dalam acara tersebut bersama dengan beberapa kepala daerah lain di Kalimantan Timur.

Pertemuan ini berkesan sangat menggembirakan dan bermakna. Terlihat suasana dialogis yang hangat antara para insan penuntut umum bidang hukum dan kepala daerah. Momen ini seolah menjadi cerminan harmoni dan kebersamaan antar dua komunitas pemerintah, yakni Kejaksaan dan para bupati serta walikota se-Kalimantan Timur.

Makmur Marbun tampak aktif berbincang dengan para kepala daerah lain, termasuk H Edi Damansyah MM, Bupati Kutai Kartanegara (Kukar). Pertemuan ini tak hanya mempererat silaturahmi tetapi juga memperkuat komunikasi dan saling pengertian di antara mereka.

Dalam sambutannya, Makmur Marbun menekankan betapa pentingnya komunikasi dan tatap muka antara kepala daerah dan jajaran Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur. Menurutnya, interaksi seperti ini mampu meningkatkan kerja sama yang efektif dan harmonis, di mana masing-masing pihak bisa saling menghormati tugas pokok dan fungsi satu sama lain, serta bekerja sesuai dengan koridor hukum yang berlaku.

"Saya mengingatkan kepada jajaran ASN dan pejabat di daerah kita agar tetap bekerja dalam koridor hukum serta tidak keluar dari tata aturan yang berlaku," ujar Makmur Marbun. Pesan ini bukan hanya untuk memotivasi, tetapi juga sebagai pengingat akan pentingnya integritas dalam menjalankan tugas pemerintahan.

Acara ini juga menjadi titik temu bagi para bupati dan walikota se-Kaltim untuk saling bertatap muka dan berbagi pengalaman. Keharmonisan dan rasa hormat-menghormati terpancar jelas dalam setiap diskusi, menunjukkan sebuah komitmen bersama untuk terus bersinergi demi kesejahteraan masyarakat Kalimantan Timur.

Diharapkan, pertemuan seperti ini dapat terus berlanjut dan semakin memperkuat hubungan antar lembaga pemerintahan di Kalimantan Timur. Selain menjadikan komunikasi yang lebih baik dan efektif, pertemuan ini juga mampu menjadi ruang untuk berbagi solusi atas berbagai tantangan yang dihadapi di lapangan.

Dengan semangat kebersamaan yang tinggi, diharapkan sinergi antara kepala daerah dan Kejaksaan mampu menciptakan pemerintahan yang bersih, transparan, dan akuntabel. Sehingga, tujuan pembangunan dan pelayanan publik yang optimal dapat tercapai.

Suasana malam itu memang penuh dengan rasa hormat dan kebanggaan atas peran masing-masing. Semoga semangat ini terus hidup dan menjadi teladan yang baik bagi semua pihak dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka sehari-hari. (*)

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar