Rahasia Kemenangan Persib Bandung Atas Persebaya, Bojan Hodak : Kuncinya Kami Tidak Down Saat Ketinggalan !

Sepak bola | 08 Oct 2023 | 17:22 WIB
Rahasia Kemenangan Persib Bandung Atas Persebaya, Bojan Hodak : Kuncinya Kami Tidak Down Saat Ketinggalan !
Bojan Hodak membuka kunci rahasia kemenangan Persib atas Persebaya dalam pekan ke-15 Liga 1. ( Foto : Persib.co.id )

Uwrite.id - Persib Bandung menang dramatis atas Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 musim ini dengan skor 3-2. Bojan Hodak mengklaim anak asuhnya menang karena tidak down meski sempat ketinggalan di babak pertama.

Maung Bandung, julukan dari Persib Bandung, melawan tuan rumah Persebaya Surabaya dalam pekan ke-15 Liga 1 musim 2023/2024. Laga ini digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu, 7 Oktober 2023.

Laga ini berlangsung menarik sejak awal laga. Persib sudah unggul 1-0 atas Persebaya pada menit ke-3 melalui gol dari Ciro Alves. Persebaya Surabaya bisa membalikan skor di babak pertama melalui gol dari Bruno Moreira pada menit ke-9 dan 31. Khusus gol kedua, Bruno mencetak gol melalui sepakan penalti. Persebaya unggul 2-1 atas Persib hingga akhir babak pertama.

Babak kedua, Persib bisa mengejar ketertinggalan, bahkan sampai berbalik unggul. Persib bisa mencetak 2 gol di babak kedua melalui aksi dari David da Silva pada menit ke-52 dan 71. Hingga akhir laga, Persib menang 3-2 atas Persebaya dalam laga klasik sepakbola Indonesia.

  • Bojan Hodak Buka Rahasia Kemenangan Persib Atas Persebaya 

Pelatih kepala Persib Bandung, Bojan Hodak, mengakui Persebaya tampil lebih baik di babak pertama. Hodak pun memuji pergerakan dari Bruno Moreira.

“Persebaya bisa tampil lebih baik. Kami mencetak gol lebih dulu (lewat Ciro Alves) dan untuk gol balasan sebenarnya kami sudah bersiap tapi Bruno (Moreira) sulit menghentikannya dia masih bisa mencetak gol,” kata Bojan Hodak, dikutip dari laman resmi Liga Indonesia Baru.

Soal rahasia kemenangan Persib, Hodak mengklaim mental pemainnya tidak down meski sempat ketinggalan di babak pertama. Hodak pun mengklaim pemain Persib punya karakter untuk bangkit dari ketertinggalan.

“Kuncinya kami tidak down meski dalam kondisi ketinggalan, ini bukan pertama kali kami tertinggal lebih dulu di babak pertama. Kami pernah berada di situasi seperti ini dan bisa menunjukkan karakter, ini jadi hal yang penting,” tambah Bojan Hodak. 

Selepas kemenangan ini, Persib tetap bertahan di posisi ketiga klasemen sementara Liga 1 dengan mengumpulkan 27 poin. Persib unggul 3 poin dari PSIS Semarang yang ada di posisi kelima dengan 24 poin.***

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar