Radja Nainggolan Bergabung Bhayangkara FC, Erick Thohir Yakin Liga 1 Makin Baik

Sepak bola | 30 Nov 2023 | 21:55 WIB
Radja Nainggolan Bergabung Bhayangkara FC, Erick Thohir Yakin Liga 1 Makin Baik
Erick Thohir yakin Liga 1 makin baik setelah Radja Nainggolan menerima pinangan dari Bhayangkara FC. ( Foto : pssi.org )

Uwrite.id - Publik sepakbola Indonesia dikejutkan dengan keputusan Radja Nainggolan untuk bergabung dengan Bhayangkara FC. Erick Thohir memberikan apresiasi atas keputusan Radja Nainggolan tadi. Erick Thohir yakin Liga 1 akan makin baik setelah Radja Nainggolan masuk.

Nama Radja Nainggolan tak asing bagi sepakbola Indonesia. Radja Nainggolan adalah pemain yang memiliki darah Indonesia. Karier Radja Nainggolan cukup menterang saat bermain di Eropa.

Beberapa klub besar di Eropa pernah dibela oleh Radja Nainggolan. Klub seperti SPAL, AS Roma hingga Inter Milan. Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan ini, mencatatkan 30 caps dan torehan 6 gol untuk Timnas Belgia.

Radja Nainggolan didaulat menjadi duta atau ambassador pada ajang Piala Dunia U-17 2023 Indonesia yang lalu. Menjelang Piala Dunia U-17 2023 berakhir, Radja Nainggolan memutuskan menerima pinangan dari Bhayangkara FC pada sisa putaran kedua Liga 1 musim 2023/2024 ini.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memberikan komentar positif atas keputusan Radja Nainggolan untuk bermain di Liga 1. Erik Thohir yakin Liga 1 kian baik setelah Radja Nainggolan datang.

“Saya apresiasi keputusan Radja Nainggolan. Kehadirannya di Liga 1 pastinya semakin membuat liga ini semakin baik,” ujar Erick Thohir, dikutip dari laman resmi PSSI.

Erick menegaskan Liga 1 harus menjadi kompetisi terbaik di kawasan Asia Tenggara. Utamanya dalam hal pengelolaan klub.

"Seperti yang sudah berulang kali saya tekankan bahwa kita harus menjadikan Liga Indonesia adalah Liga terbaik di Asia Tenggara, yang dikelola secara profesional, tidak boleh ada pengaturan skor dan yang tak kalah penting, semua penonton dan suporter, harus pulang selamat sampai di rumah,” tambah Erick Thohir.

Bhayangkara FC kini sedang berjuang keluar dari zona degradasi. Juara Liga 1 tahun 2017 ini, baru mengumpulkan 10 poin dari 20 laga. Bhayangkara FC tertahan di juru kunci klasemen sementara Liga 1.

Hingga masuk pekan ke-21, Bhayangkara FC masih tertinggal 12 poin dari tim yang ada di luar zona degradasi. Sisa 13 laga menjadi krusial bagi Bhayangkara FC untuk bertahan di Liga 1.

Selama bursa transfer putaran kedua musim ini, Bhayangkara FC sudah mendatangkan lebih dari 6 pemain baru. Sebelum Radja Nainggolan, Bhayangkara FC mendatangkan Witan Sulaeman dari Persija. Selain itu, Bhayangkara FC pun mendatangkan Osvaldo Haay. Kehadiran Radja Nainggolan diharapkan membuat lini tengah Bhayangkara FC lebih kuat.***

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar