Pujian Josep Gombau kepada Striker Persib Bandung, Singgung Ketajaman David da Silva dan Ciro Alves

Sepak bola | 05 Oct 2023 | 16:59 WIB
Pujian Josep Gombau kepada Striker Persib Bandung, Singgung Ketajaman David da Silva dan Ciro Alves
Josep Gombau memberikan pujian kepada striker Persib Bandung jelang laga Persebaya Surabaya vs Persib Bandung ( Foto : ligaindonesiabaru.com )

Uwrite.id - Persebaya Surabaya akan melawan Persib Bandung di akhir pekan nanti.  Josep Gombau tanpa ragu memberikan pujian kepada striker Persib Bandung, utamanya ketajaman David da Silva dan Ciro Alves.

Bajul Ijo, julukan dari Persebaya Surabaya, akan menjamu Persib Bandung dalam pekan ke-15 Liga 1 musim 2023/2024. Laga ini akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu, 7 Oktober 2023.

Persebaya datang pada pada laga ini dengan tren permainan yang belum stabil. Tercatat, Persebaya hanya meraih 2 kemenangan, 2 imbang dan sekali kalah dalam 5 laga terakhir. Pertandingan terakhir, Persebaya Surabaya menahan imbang Dewa United dengan skor imbang 1-1.

Dalam posisi klasemen sementara Liga 1, Persebaya Surabaya masih di peringkat ke-6 dengan mengumpulkan 21 poin. Bajul Ijo berpeluang masuk zona 3 besar jika menang di laga melawan Persib Bandung nanti.

Sementara itu, Persib Bandung datang kondisi tim lebih baik. Persib tampil lebih konsisten dalam 5 laga terakhir. Tercatat, Persib meraih 4 kemenangan dan sekali imbang. Kini, Persib berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga 1 dengan mengumpulkan 24 poin. Terakhir, Persib membantai Persita Tangerang dengan skor 5-0. Pada laga tadi, striker utama Persib Bandung, David da Silva mencetak 3 gol alias hattrick.

Pelatih kepala Persebaya Surabaya, Josep Gombau, memberikan pujian kepada tim Persib Bandung di musim ini. Josep Gombau memberikan penekanan kepada peranan striker milik Persib Bandung. Dua striker Persib, David da Silva dan Ciro Alves, total mencetak 14 gol di musim ini.

“Menurut saya, semua tim punya skuat yang bagus, mereka juga punya pemain-pemain bagus. Apalagi strikernya yang sudah mencetak beberapa gol,” kata Josep Gombau, dikutip dari laman resmi Liga Indonesia Baru.

Josep Gombau mengakui Persebaya Surabaya sudah berlatih dalam hal taktikal melawan Persib Bandung nanti.

“Kami harus konsentrasi dan melakukan yang terbaik untuk pertandingan nanti. Kami memulai latihan minggu ini, latihan memperbaiki kesalahan di laga terakhir, kami coba improve, juga latihan fisik. Lalu kami mulai latihan taktikal hadapi Persib," pungkas Josep Gombau.***

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar