Puji Pembangunan TC Timnas Indonesia di IKN, Presiden FIFA Tak Sabar Berkunjung ke Indonesia

Sepak bola | 22 Sep 2023 | 17:46 WIB
Puji Pembangunan TC Timnas Indonesia di IKN, Presiden FIFA Tak Sabar Berkunjung ke Indonesia
Presiden FIFA memberikan sambutan secara daring dalam groundbreaking TC Timnas Indonesia di IKN. (Foto : PSSI.org)

Uwrite.id - Presiden Joko Widodo dan Erick Thohir melakukan groundbreaking national training center di IKN Nusantara. Memberikan sambutan secara online, Gianni Infantino selaku Presiden FIFA, memuji pembangunan TC di IKN. Secara terbuka pula, Gianni Infantino ingin segera berkunjung ke Indonesia pada ajang Piala Dunia U-17 2023 nanti. 

Pembangunan Training Camp National (TC) atau Pusat Pelatihan Timnas Indonesia yang berlokasi di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, resmi dimulai pada hari Jumat, 22 September 2023. Acara groundbreaking national training center ini langsung dilkukan oleh Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. 

Berdasarkan keterangan dari berbagai sumber, dana pembangunan TC Timnas Indonesia ini berasal dari dana FIFA dan Pemerintah Indonesia. Selama berdirinya PSSI sejak tahun 1933 sampai sekarang, Timnas Indonesia belum memiliki pusat pelatihan nasional atau TC ini.

Presiden FIFA, Gianni Infantino, memberikan sambutan secara daring dalam proses groundbreaking ini. Gianni Infantino mengaku tak bisa hadir ke IKN karena masih ada di markas PBB di saat ini. 

“Saat ini saya tidak bisa hadir di sana secara langsung bersama Anda semua karena sedang berada di New York dengan PBB saat ini,” ujar Gianni Infantino, dikutip dari laman resmi PSSI. 

Infantino mengucapkan selamat kepada PSSI atas pembangunan TC Timnas ini. Diharapkan, pembangunan TC ini akan memberikan dampak besar kepada atmosfer sepakbola Indonesia dan Asia Tenggara secara umum.

“Saya di sini mengucapkan selamat kepada Anda semua. Terima kasih Presiden Joko Widodo, terima kasih Indonesia. Apa yang Anda lakukan sangat fantastis, tempat pemusatan latihan itu akan memberikan dampak yang besar bagi sepakbola di negara Anda dan juga tentu Asia Tenggara,” tutur Gianni Infantino. 

Secara terbuka pula, Gianni Infantino mengaku tak sabar kembali ke Indonesia. Gianni Infantino berencana ke Indonesia untuk even Piala Dunia U-17 2023 yang akan digelar di Indonesia.

“Saya menanti kesempatan untuk bisa berkunjung ke Indonesia secepatnya karena akan menjadi tuan rumah ajang FIFA U-17 World Cup Indonesia. Tentu saya akan hadir di sana dalam acara pembukaan dan penutupan sekaligus untuk menghabiskan waktu bersama Anda semua. Saya juga akan mengunjungi tempat pemusatan latihan yang hebat itu,” tambah Gianni Infantino.

Usai proses groundbreaking ini, pembangunan TC ini akan digeber dalam 6 bulan ke depan. Direncanakan pada tahun 2024 nanti, TC Timnas Indonesia sudah bisa diresmikan.*** 

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar