Puji Kondisi Fisik Wiljam Pluim, Pelatih Borneo FC : Pluim Masih Muda dan Penuh Energi !

Sepak bola | 12 Oct 2023 | 13:16 WIB
Puji Kondisi Fisik Wiljam Pluim, Pelatih Borneo FC : Pluim Masih Muda dan Penuh Energi !
Pieter Huistra puji kondisi fisik Wiljam Pluim yang masih terlihat muda dan penuh energi. ( Foto : ligaindonesiabaru.com )

Uwrite.id - Belum sepekan usai bergabung dengan Borneo FC, Wiljam Pluim sudah ikut latihan bersama klub asal Samarinda ini. Pieter Huistra memuji fisik Pluim, layaknya pemain muda dan penuh energi.

Pesut Etam, julukan dari Borneo FC, membuat gebrakan besar menjelang berakhirnya paruh pertama kompetisi. Klub yang bermarkas di Stadion Segiri ini, sukses mendatangkan mantan kapten PSM Makassar, Wiljam Pluim.

Seperti sudah diketahui, Pluim resmi dilepas oleh PSM Makassar sejak awal pekan ini. Pluim sendiri sudah 7 musim membela PSM Makassar. Selama 7 musim tadi, Pluim membawa PSM Makassar meraih sekali juara Liga 1 dan sekali juara Piala Indonesia. Pluim pun didaulat menjadi pemain terbaik Liga 1 musim lalu.

Usai bergabung dengan Borneo FC, Pluim pun sudah ikut berlatih dengan Borneo FC. Pelatih kepala Borneo FC, Pieter Huistra, mengaku senang dengan kedatangan Pluim. Tanpa ragu, Pieter Huistra menyebut Pluim bisa bermain dengan gaya permainan dari Borneo FC.

“Saya senang kami bisa mengontraknya. Dia pemain yang sangat bagus, pemain yang juga akan bermain dengan gaya permainan kami,” ujar Pieter Huistra, dikutip dari laman resmi Liga Indonesia Baru. 

Soal kondisi fisik, Pieter Huistra mengklaim Pluim masih terlihat sangat muda dan penuh energi meski sudah berumur lebih dari 30 tahun.

“Tidak, dia masih sangat muda. Dia masih penuh energi, masih ambisius," tambah Pieter Huistra.

Soal gaya permainan Pluim, Pieter Huistra mengklaim dia adalah pemain cerdas. Hal ini membuat Pluim akan memiliki karier yang panjang sebagai pesepakbola.

“Begini, jika kamu pemain cerdas, kamu tidak harus berlari cepat. Kamu bisa memainkan bola dengan berbagai cara. Jika kamu pintar, maka kamu bisa bermain sangat lama. Dan kamu tidak butuh berlari banyak. Dan saya rasa kuncinya adalah kecerdasan,” tandas Pieter Huistra.***

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar