Puan Maharani: Tolong Tanyakan Pak Jokowi, Masih Mendukung Ganjar atau Punya Pilihan Lain?

Politik | 18 Oct 2023 | 16:47 WIB
Puan Maharani: Tolong Tanyakan Pak Jokowi, Masih Mendukung Ganjar atau Punya Pilihan Lain?
Ketua DPP PDIP, Puan Maharani setelah pengumuman Mahfud MD menjadi cawapres Ganjar Pranowo di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat pada Rabu (18/10/23). (Foto: Kompas)

Uwrite.id - Ketua DPP Puan Maharani telah memberikan pernyataan terkait arah dukungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam menghadapi situasi politik yang berkembang. Pernyataan ini muncul sebagai respons terhadap dukungan dari relawan Projo yang mendukung Prabowo Subianto.

Puan Maharani, yang merupakan anak ketua umum PDIP Megawati, menyampaikan keinginannya untuk mengetahui apakah Presiden Jokowi masih tetap mendukung Ganjar Pranowo sebagai pilihan cawapresnya, terutama setelah Menko Polhukam Mahfud Md secara resmi dideklarasikan sebagai cawapres atau mendukung calon lain.

"Pertanyaannya harus ditanyakan Pak Jokowi bukan ke saya, jadi nanti ditanyakan ke Presiden kalau udah pulang masih dukung Pak Ganjar Pranowo atau punya pilihan lain," kata Puan dikutip dari Detik.com, Rabu (18/10/23).

Puan Maharani juga menyatakan bahwa dirinya tidak memiliki pengetahuan mengenai arah dukungan yang akan diambil oleh Presiden Jokowi. Dia mengaku ingin mengetahui keputusan yang akan diambil oleh kepala negara tersebut.

"Tolong ditanyakan, saya juga mau tanya jawabannya," tambah Puan dalam upayanya untuk mendapatkan klarifikasi.

Puan juga menekankan keyakinannya bahwa Presiden Jokowi pasti sudah mengetahui bahwa Ganjar Pranowo telah memilih Menko Polhukam Mahfud Md sebagai pasangannya dalam kontestasi politik. Menurutnya, sebagai seorang presiden, Jokowi pasti mengetahui langkah yang diambil oleh anggota timnya yang maju sebagai cawapres.

"Beliau itu kan Presiden, nggak diberitahu juga tahu," tandas Puan, mencerminkan pemahaman bahwa seorang pemimpin negara akan selalu mengikuti perkembangan penting di dalam timnya.

Pernyataan Puan Maharani ini menjadi topik hangat dalam perbincangan politik nasional, sementara masyarakat dan para pengamat politik menantikan langkah selanjutnya yang akan diambil oleh Presiden Jokowi dalam konteks dukungan politiknya.

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar