PT ZTT Cable Indonesia Lakukan MoU dan Resmikan Zhong Tian Industry Institute bersama Pemkab Karawang

Peristiwa | 17 May 2024 | 07:10 WIB
PT ZTT Cable Indonesia Lakukan MoU dan Resmikan Zhong Tian Industry Institute bersama Pemkab Karawang
Pemkab Karawang mengucapkan terima kasih kepada PT ZTT Cable Indonesia yang sudah berdiri di Indonesia selama 7 tahun dan hal ini menjadi terobosan yang baik dengan melakukan MoU.

Uwrite.id - PT ZTT Cable Indonesia di Karawang kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung pengembangan kemampuan sumber daya manusia di Indonesia. Melalui pembukaan ZTI Institute, perusahaan ini memberikan sarana pelatihan industri bagi masyarakat yang ingin menyiapkan diri dengan skill yang siap pakai di dunia industri. Langkah ini mendapat apresiasi langsung dari Bupati Karawang, Aep Saefulloh, yang menganggap prakarsa ini sebagai langkah positif untuk masa depan masyarakat Karawang dan sekitarnya.

ZTI Institute dirancang untuk menjadi tempat di mana pelajar, pekerja, dan masyarakat umum dapat memperoleh keterampilan praktis yang sangat dibutuhkan di dunia industri masa kini. Dengan berbagai program pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan industri, ZTI Institute menawarkan kesempatan bagi masyarakat untuk meningkatkan kompetensi diri dan siap bersaing di pasar kerja yang semakin kompetitif.

Salah satu aspek penting dari keberadaan ZTI Institute adalah fokus pada keterpaduan antara dunia pelatihan dan dunia industri. Tidak hanya memberikan teori dasar, para peserta pelatihan di institut ini juga akan mendapatkan kesempatan langka untuk mengimplementasikan langsung apa yang telah dipelajari melalui praktek langsung di fasilitas industri yang nyata. Hal ini diyakini akan memberikan pemahaman yang lebih mendalam dan pengalaman yang berharga bagi para peserta.

Bupati Karawang, Aep Saefulloh, mengungkapkan apresiasi dan dukungan penuh terhadap inisiatif ini. Dalam sambutannya, ia menyatakan bahwa kehadiran ZTI Institute adalah salah satu wujud nyata dari sinergi antara pemerintah, dunia usaha, dan masyarakat dalam memajukan kompetensi sumber daya manusia lokal. "Kami sangat mendukung prakarsa dari PT ZTT Cable Indonesia. Ini merupakan peluang emas bagi warga Karawang untuk meningkatkan kemampuan mereka dan mempersiapkan diri menghadapi tantangan industri masa depan," ujarnya.

ZTI Institute juga memastikan bahwa program-program yang disediakan terus mengikuti perkembangan terbaru di dunia industri. Hal ini penting agar setiap peserta dapat selalu beradaptasi dengan perubahan dan perkembangan teknologi yang terjadi di lingkungan industri. Dengan demikian, para lulusan ZTI Institute diharapkan dapat mengisi kebutuhan tenaga kerja dengan keterampilan yang relevan dan up-to-date.

Ajang seremoni tersebut dibuka langsung oleh Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh dan dilaksanakan di Aula Office PT ZTT Cable Indonesia, Karawang.

Bupati Aep mengapresiasi PT ZTT Cable Indonesia dalam membangun kerjasama bersama Pemkab Karawang. Sebab, hal ini menjadi pencapaian penting bagi PT ZTT Cable Indonesia yang telah 7 tahun berada di Indonesia khususnya di Kabupaten Karawang.

Keberadaan ZTI Institute tentunya semakin memperluas cakupan pilihan bagi warga Karawang dan sekitarnya untuk belajar dan mengembangkan skill industri. Dengan berbagai program yang tersedia, baik yang bersifat jangka pendek maupun jangka panjang, masyarakat kini memiliki lebih banyak opsi untuk menyesuaikan kebutuhan pelatihan dengan waktu dan kondisi masing-masing.

"Tentunya kami dari Pemerintahan Karawang sangat mengapresiasi dan mendukung, serta kami mengucapkan terima kasih kepada PT ZTT Cable Indonesia yang sudah berdiri di Indonesia selama 7 tahun dan hal ini menjadi terobosan yang baik dengan melakukan MoU bersama Pemerintah Kabupaten Karawang," ujarnya.

la pun berharap, kerja sama ini bisa menumbuhkan semangat investasi sera memberikan kontribusi bagi Indonesia khususnya dalam pendidikan serta dunia kerja yang menjadi tantangan era industrialisasi 4.0.

Bagi PT ZTT Cable Indonesia, pendirian ZTI Institute bukan hanya sebuah bentuk investasi perusahaan dalam pengembangan sumber daya manusia, tetapi juga merupakan upaya untuk berkontribusi lebih luas terhadap pembangunan ekonomi daerah. Dengan semakin banyaknya tenaga kerja terlatih dan siap pakai, diharapkan dapat mendorong pertumbuhan industri di Karawang dan wilayah sekitarnya.

Dengan demikian, sambing Aep lagi, ZTI Institute hadir sebagai jawaban atas kebutuhan dunia industri akan tenaga kerja yang tidak hanya memiliki pengetahuan teoritis, tetapi juga kemampuan praktik yang mumpuni. Kehadiran institusi ini diharapkan dapat menjadi tonggak penting dalam pencapaian visi industri yang lebih maju dan berkelanjutan. 

"Kami berharap kerjasama MoU antara PT ZTT Cable Indonesia dengan Pemerintah Kabupaten Karawang bisa menumbuhkan semangat investasi di Kabupaten Karawang, dan mudah-mudahan kerjasama yang baik ini bisa menjawab kebutuhan sekolah-sekolah yakni SMK maupun guru-guru agar memiliki skill yang dibutuhkan pada era saat ini," pungkasnya. (*)

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar