PT Pangan Lestari Gandeng UMKM untuk Tumbuh Bersama

Kuliner | 27 Jul 2023 | 12:00 WIB
PT Pangan Lestari Gandeng UMKM untuk Tumbuh Bersama
Booth PT Pangan Lestari dalam pameran Food & Hotelier Expo 2023 di JIEXPO Kemayoran

Uwrite.id - Kabar gembira bagi pelaku bisnis UMKM pangan dari PT Pangan Lestari untuk pengembangan produknya disampaikan oleh Head of Customer Centric Relations PT Pangan Lestari, Nisa Paradnya.

Fasilitas ini merupakan bentuk persembahan PT Pangan Lestari untuk masyarakat yang memiliki usaha di bidang pangan, yakni yang mengambil bahan baku mereka dari product lists PT Pangan Lestari.

Sepanjang mereka memakai produk Pangan Lestari, misal memakai kerupuknya, memakai sambelnya, maka akan diberikan fasilitas dari PT Pangan Lestari untuk mendevelop produk usahanya.

Bagi usaha mikro, kecil dan menengah yang menggunakan bahan-bahan baku dari PT Pangan Lestari mereka akan didampingi khusus oleh 1 sales dari perusahaan sesuai dengan area mereka berkonsultasi menentukan produk mana yang tepat untuk mendukung pengembangan bisnisnya.

Dan bahan-bahan tersebut akan disuplai dengan menggunakan truk besar, bukan kendaraan niaga lainnya, ujar Nisa lagi.

Hal tersebut merupakan highlight yang dikontribusikan oleh tim innovation centre, jadi PT Pangan Lestari membantu teman-teman UMKM yang usaha mereka mau grow up. Jadi sama-sama menggunakan produk Pangan Lestari, demikian penjelasan Nisa kepada media.

Untuk teman-teman yang ingin membuka usaha caffee, PT Pangan Lestari memiliki kentang beku (frozen), atau roti canai (frozen product), parrata yang juga merupakan produk andalan PT Pangan Lestari.

Perusahaan juga mem-provide cokelat Callabaut dari Belgia. Juga ada produk Kuiqi, ditambah pula dengan aneka sambel ulek awetan, yakni aneka sambel Nusantara, tandas Nisa.

Yang spesial dari Pangan Lestari tentunya brand kerupuk Kina dan beragam produk kerupuk awetan lainnya. Yang menarik, Pangan Lestaei juga menyediakan bumbu-bumbu olahan untuk memasok usaha UMKM pangan matang seperti bumbu rendang, bumbu gulai, under brand Kina, demikian Nisa menambahkan keterangannya.

Pangan Lestari juga memiliki frain mix gellato. Jadi jika si pelaku usaha memiliki bisnis yang berbahan baku gellato, tidak perlu memikir-mikir bagaimana penyedian bahan baku gellatonya karena Pangan Lestari telah menyuplainya, imbuh Nisa kembali.

"Tinggal ditambahkan air atau susu, selama mereka punya mesin gellato, tentunya. Jadi bahan dari kita, dipasok dari kita, dan mereka tinggal memakai saja," jelas Nisa. "Juga ada sauce-sauce kekinian dengan brand Freegell, keluaran Pangan Lestari juga," pungkasnya.

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar