Proyek IKN Selesai Sesuai Target, Erick Thohir Beserta Jajaran Kunjungi IKN

Peristiwa | 09 Jul 2024 | 19:55 WIB
Proyek IKN Selesai Sesuai Target, Erick Thohir Beserta Jajaran Kunjungi IKN
Tampak Menteri BUMN, Erick Thohir (kanan), Rektor Uniba, Isradi Zainal (kiri) ketika dalam suatu kesempatan tampil di muka publik (Foto: Tempa • id)

Uwrite.id - IKN Nusantara - Menteri BUMN Erick Thohir baru saja melakukan kunjungan penting ke Ibu Kota Negara (IKN) baru untuk memeriksa persiapan menuju perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang ke-79 pada 17 Agustus 2024. Dalam kunjungannya, Erick tidak sendirian melainkan didampingi oleh jajaran BUMN lainnya, termasuk Wamen BUMN Kartika Wirjoatmodjo, Sekretaris Kementerian BUMN Rabin Hattari, serta beberapa Direktur Utama dari berbagai perusahaan BUMN.

PT Adhi Karya (Persero) Tbk. (ADHI) bersama dengan perusahaan BUMN lainnya menunjukkan kesiapan mereka dengan penuh. Proyek infrastruktur yang sedang berjalan di IKN mendapatkan perhatian penuh dari Erick dan tim. Proyek-proyek ini meliputi Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) dengan kapasitas 50 MW, Training Center PSSI, Rumah Tapak Jabatan Menteri, pembangunan Istana Presiden, infrastruktur jalan tol, serta penguatan jaringan gas dan telekomunikasi.

Dalam kunjungan ini, perhatian utama diberikan kepada kemajuan proyek tersebut. Direktur Utama ADHI, Entus Asnawi, dengan penuh optimisme menyampaikan bahwa proyek-proyek tersebut akan selesai tepat waktu. Entus juga menekankan bahwa keselamatan dan kualitas adalah prioritas utama dalam setiap tahap pembangunan. "Kami berkomitmen untuk memberikan hasil terbaik tanpa mengabaikan aspek keselamatan dan kualitas," kata Entus.

Salah satu proyek yang menarik perhatian adalah Training Center PSSI yang telah mencapai progres 96,6%. Fasilitas ini mencakup lapangan natural dan sintesis, dormitory, serta changing room. Entus meyakinkan bahwa fasilitas ini akan siap digunakan dan memberikan dukungan terbaik bagi para atlet.

Selain itu, Rumah Tapak Jabatan Menteri juga sudah siap huni dan akan digunakan untuk perayaan HUT RI ke-79 nanti. Ini menjadi salah satu bukti nyata dari kesiapan infrastruktur di IKN yang terus menunjukkan perkembangan pesat.

Kunjungan ini tidak hanya bertujuan untuk meninjau progress proyek, tetapi juga untuk meningkatkan motivasi dan produktivitas para pekerja yang berkontribusi dalam pembangunan IKN. Erick Thohir dan jajaran BUMN berharap dengan kehadiran mereka, semangat para pekerja semakin terpacu untuk menyelesaikan proyek-proyek dengan hasil terbaik.

"Penting bagi kami untuk langsung memantau dan memberikan apresiasi kepada seluruh tim yang bekerja keras di lapangan. Semangat dan kerjasama yang baik akan menjadi kunci utama kesuksesan proyek ini," ujar Erick Thohir.

Dengan semangat yang tinggi dan komitmen yang tak tergoyahkan, proyek-proyek di IKN diharapkan tidak hanya selesai tepat waktu tetapi juga membawa kemajuan besar bagi Indonesia. Tentu kesiapan infrastruktur di IKN akan memberikan wajah baru bagi perayaan HUT Kemerdekaan RI yang ke-79 nanti. (*)

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar