Prestasi Sepakbola Indonesia Sedang Menanjak, Erick Thohir Percaya Diri Piala Dunia U-17 2023 Sukses

Sepak bola | 10 Oct 2023 | 19:35 WIB
Prestasi Sepakbola Indonesia Sedang Menanjak, Erick Thohir Percaya Diri Piala Dunia U-17 2023 Sukses
Erick Thohir membeberkan persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. ( Foto : pssi.org )

Uwrite.id - Tinggal 30 hari jelang Piala Dunia U-17 2023, persiapan terus digeber oleh Indonesia sebagai tuan rumah. Erick Thohir percaya diri Piala Dunia U-17 2023 akan sukses, utamanya karena prestasi sepakbola Indonesia sedang menanjak. 

Piala Dunia U-17 2023 yang akan digelar di Indonesia, tinggal 30 hari lagi. Drawing babak grup Piala Dunia U-17 2023 di markas FIFA di Zurich, Swiss pada hari Jumat, 15 September 2023 lalu. 

Berdasarkan hasil drawing tadi, anak asuhan Bima Sakti ini, satu grup dengan Ekuador, Maroko dan Panama. Hasil drawing ini relatif menguntungkan Indonesia karena terhindar dari tim lebih kuat seperti Jerman, Inggris hingga Argentina. 

Seperti sudah disinggung sebelumnya, perhelatan Piala Dunia U-17 2023 tinggal 30 hari lagi. Ketua Umum PSSI sekaligus Ketua LOC (Local Organizing Committee) FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023, Erick Thohir, membeberkan semua persiapan Indonesia sebagai tuan rumah.

Erick Thohir mengklaim semua venue akan diserahkan kepada FIFA pada 27 Oktober 2023 mendatang. Tak sekedar menyerahkan venue, Erick menegaskan Indonesia sudah siap menjadi tuan rumah.

“Pada 27 Oktober venue-venue FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023™️ akan diserahterimakan ke FIFA. Ada dua macam venue yang dipersiapkan, yang pertama tempat pertandingan, satunya lagi lapangan latihan. Semua permintaan FIFA soal peningkatan standar venue kami penuhi. Indonesia siap menjadi tuan rumah," kata Erick Thohir, dikutip dari laman resmi PSSI.

Soal jalannya Piala Dunia U-17 2023 nanti, Erick percaya diri akan mendapat sambutan hangat dari fans sepakbola Indonesia. Erick mengklaim prestasi sepakbola Indonesia sedang menanjak dan itu akan membantu kesuksesan Piala Dunia U-17 2023.

“Setiap event internasional di Indonesia selalu besar animonya. Piala Dunia U-17 adalah turnamen internasional kelas dunia, jadi banyak orang ingin menonton. Akan banyak bintang dunia hadir di sini, hal itu menjadi daya tarik tersendiri. Keadaan sepak bola Indonesia pun sangat kondusif, hypenya sedang sangat tinggi seiring menanjaknya prestasi timnas Indonesia,” tambah Erick Thohir.***

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar