Prabowo Subianto: Walau Saya Bagian dari Orde Baru Tapi Saya Mendukung Reformasi

Politik | 30 Jul 2023 | 21:33 WIB
Prabowo Subianto: Walau Saya Bagian dari Orde Baru Tapi Saya Mendukung Reformasi
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (FOTO: ANTARA)

Uwrite.id - Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, mengakui dirinya adalah bagian dari Orde Baru, namun ia menegaskan bahwa dirinya sebagai pendukung reformasi. Pernyataan ini disampaikan oleh Prabowo dalam sambutannya pada perayaan Milad ke-25 Partai Bulan Bintang (PBB) di ICE BSD, di Tangerang Selatan, pada Minggu (30/7/2023).

Prabowo juga menyinggung tentang Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra, yang merupakan saksi hidup atas dukungannya terhadap reformasi.

"Saya kenal beliau lama, waktu kita masih muda, waktu reformasi. Mungkin ada cerita-cerita yang tidak diketahui, beliau salah satu orang kunci dalam reformasi. Dan apa pun beliau juga saksi Prabowo Subianto, walaupun bagian dari Orde Baru, saya pun mendukung reformasi," ujar Prabowo, dilansir dari Kompas.com, Minggu (30/7/23).

Prabowo juga menyoroti fakta bahwa Tentara Nasional Indonesia (TNI) merupakan satu-satunya tentara di dunia yang secara sukarela mundur dari politik.

"Dan akhirnya kita lihat dalam sejarah di dunia, saudara-saudara, mungkin satu-satunya tentara yang mundur dari politik secara sukarela adalah Tentara Nasional Indonesia. Kita keluar dari politik dengan sadar karena waktu itu kita mengerti Tentara Nasional Indonesia adalah tentara rakyat," tambahnya.

Dalam acara tersebut, Partai Bulan Bintang (PBB) menyatakan dukungannya terhadap Prabowo sebagai calon presiden dalam Pilpres 2024 mendatang.

Deklarasi dukungan ini dihadiri oleh beberapa tokoh politik, antara lain Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara, Anas Urbaningrum, Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta, dan Sekjen PAN, Eddy Soeparno.

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar