Prabowo Icip Thiwul Chokot, Beli Tas Kulit PKK Gunung Kidul

Politik | 13 Aug 2023 | 18:26 WIB
Prabowo Icip Thiwul Chokot, Beli Tas Kulit PKK Gunung Kidul
Prabowo nampak mencicipi Thiwul Chodot kreasi ibu-ibu PKK dari Gunung Kidul (Istimewa)

Uwrite.id - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mencicipi Thiwul Chokot, kreasi ibu-ibu PKK Desa Prima, Wareng, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Jogjakarta, Rabu (09/08).

Peristiwa langka ini terjadi seusai peresmian Pusat Oleh-Oleh Nawasena yang digagas ibu-ibu PKK Desa Prima. Thiwul Chokot itu sendiri adalah pangan tradisional berbahan baku padatan singkong yang berbentuk kue kukis.

"Pak, ini dari Desa Prima, Gunungkidul. Thiwul Chokot," tukas seorang ibu-ibu sambil mempersilakan Prabowo menikmati pangan lokal Gunung Kidul tersebut dari satu toples.

Prabowo lantas mengambil satu potong Thiwul Chokot itu serta mengunyahnya sembari menganalisis rasa "khas" cemilan desa tersebut.

"Bagaimana rasanya, Pak?" seloroh seorang ibu-ibu di toko tersebut.

"Pedas, nggak, Pak?" sahut ibu-ibu lainnya.

 

 

Seolah menyetujui rasa Thiwul Chokot itu lezat, "Enak," ungkap Prabowo sembari menganggukkan kepala. Langsung saja, Prabowo merogoh potongan kedua dari dalam toples dan mengunyah kembali jajanan pasar itu.

Tak hanya Thiwul Chokot, Prabowo juga terlihat mengapresiasi produk buatan ibu-ibu PKK Desa Prima lainnya. Ia berbelanja salah satu tas jinjing warna coklat yang bahannya terbuat dari kulit.

Ia pun mengkhususkan tas tersebut untuk sekretaris pribadinya. "Sekpri saya pakai ini," ujar Prabowo. Spontan ibu-ibu di toko tersebut bersorak gembira karena produk kerajinannya dibeli oleh Prabowo.

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar