Prabowo dan Anies Sudah Sowan Susi, Ganjar Menyusul?

Politik | 26 Jul 2023 | 12:15 WIB
Prabowo dan Anies Sudah Sowan Susi, Ganjar Menyusul?
Susi Pudjiastuti berbincang dengan nelayan Natuna sambil menikmati secangkir kopi, Selasa, (15/8/17). (Foto: Istimewa)

Uwrite.id - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, belakangan ini tengah menjadi sorotan karena kedatangan kedua calon presiden, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan, yang secara terpisah datang mengunjungi kediamannya di Pangandaran. Pertemuan ini menimbulkan spekulasi mengenai peran Susi Pudjiastuti di Pilpres 2024 dan peran potensialnya dalam peta politik Indonesia.

Pertemuan pertama terjadi beberapa waktu lalu ketika Prabowo Subianto, calon presiden dari Partai Gerindra, mengunjungi Pangandaran. Dalam kunjungannya tersebut, Prabowo disambut dengan hangat oleh Susi Pudjiastuti dan keluarganya. Dalam foto-foto yang diunggahnya, terlihat keduanya berbincang santai dan menikmati hidangan masakan buatan Susi.

"Saya khawatir ditenggelamkan jika berkegiatan di Pangandaran tapi tidak mampir ke kediaman Ibu Susi," tulis Prabowo dalam unggahannya.

Tidak hanya sekedar kunjungan biasa, Prabowo juga merasakan keistimewaan dengan dihidangkan masakan spesial, seperti steak dan seafood segar, oleh sang tuan rumah, seperti yang telah dijanjikan sebelumnya.

Tidak lama setelah kunjungan Prabowo, giliran Anies Baswedan, bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan juga datang mengunjungi Susi Pudjiastuti. Dalam suasana yang penuh keakraban, keduanya berbincang di Susi International Beach Strip, menikmati deburan ombak dan langit senja di Pangandaran, sambil menikmati air kelapa muda.

Baca Juga: PKS-Demokrat-NasDem Tidak Akan Menolak Jika Anies Pilih Susi Pudjiastuti Jadi Cawapresnya

Susi Pudjiastuti tampak bersemangat menceritakan beberapa topik yang dibahas dalam pertemuan tersebut, meskipun ada banyak hal yang tidak diungkapkan secara detail ke publik. Salah satu topik menarik yang dibahas adalah tentang kegiatan Susi dalam produksi minyak kemiri.

"Terlalu banyak jadi lupa, takut salah kutip," ungkap Susi seperti dilansir oleh CNBC Indonesia.

Tentu saja, kedatangan kedua calon presiden ini menimbulkan pertanyaan besar mengenai peran Susi Pudjiastuti di Pilpres 2024. Namun, hingga saat ini, Susi belum memberikan komentar resmi terkait kemana dia akan berlabuh pada Pilpres 2024.

"Mereka semua hebat dengan kekhasannya masing-masing," ungkap Susi, menggambarkan apresiasi terhadap kedua calon presiden yang ia temui.

Selain kedua calon presiden, Susi Pudjiastuti juga dihubungi Ketua DPR RI yang juga anak ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani yang juga berencana berkunjung ke Pangandaran.

"Tempo hari Mbak Puan (Puan Maharani) sudah bilang mau ke Pangandaran dan saya harus ada karena mau mampir," tambah Susi.

Baca Juga: Nasdem Menilai Susi Pudjiastuti Penuhi Syarat Menjadi Cawapres Anies Baswedan di Pilpres 2024

Susi Pudjiastuti, dengan latar belakangnya sebagai mantan menteri kelautan dan perikanan yang dikenal tegas dan berintegritas, menjadi sosok yang menarik perhatian dalam dinamika politik Indonesia menjelang Pilpres 2024. Banyak pihak yang melihatnya sebagai kunci penting dalam perhelatan politik lima tahunan tersebut.

Susi yang juga dikenal dekat dengan lingkungan nelayan dan peduli terhadap isu-isu kelautan dan perikanan, telah berhasil mencatatkan beberapa keberhasilan selama menjabat sebagai menteri, seperti penangkapan kapal-kapal asing ilegal dan berupaya meningkatkan kesejahteraan nelayan.

Dukungan dan popularitas Susi Pudjiastuti di mata masyarakat Indonesia menjadi modal penting dalam politik. Namun, masih menjadi tanda tanya besar kemana Susi dalam Pilpres 2024 akan berlabuh. Hingga saat ini, masyarakat dan pengamat politik masih menanti kejelasan dari Susi Pudjiastuti. 

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar