Prabowo Akan Kunjungi SBY di Pacitan Besok Sabtu

Politik | 16 Feb 2024 | 23:43 WIB
Prabowo Akan Kunjungi SBY di Pacitan Besok Sabtu
Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto bersama seniornya di TNI, Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (Dok. Arsip Demokrat)

Uwrite.id - Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto bakal mengunjungi Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Museum dan Galeri SBY-Ani di Pacitan, Jawa Timur, Sabtu (17/02).

SBY didampingi putranya sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat menerima kunjungan Prabowo tersebut.

"Bapak Susilo Bambang Yudhoyono yang akan didampingi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono akan menerima kunjungan silaturahmi calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto di Museum dan Galeri SBY ANI di Pacitan," ujar Kepala Bakomstra Partai Demokrat Herzaky Putra Mahendra dalam keterangannya, Jumat (16/02).

Demokrat adalah salah satu parpol pengusung paslon nomor urut 2 Prabowo-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Herzaky menyebut pertemuan itu berkemungkinan akan berlangsung pada pagi hari. Pada Pilpres 2024, SBY dan Partai Demokrat masuk ke dalam barisan pendukung Prabowo-Gibran.

Pada beberapa kesempatan selama masa kampanye berlangsung, SBY juga 'turun gunung' memenangkan Prabowo-Gibran.

SBY hadir ke acara kampanye akbar terakhir Prabowo-Gibran yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (10/02) lalu.

Adapun saat ini Prabowo-Gibran unggul jauh dari dua paslon lain di Pilpres 2024 berdasarkan hasil hitung cepat (quick count) sejumlah lembaga survey yang terdaftar di KPU. Rata-rata raupan suara Prabowo-Gibran bahkan menembus lebih dari 57 persen.

Pilpres 2024 diprediksi berlangsung satu putaran. Sementara itu, penghitungan dan rekapitulasi suara dilakukan KPU mulai 15 Februari hingga 20 Maret 2024. (*)

 

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar