Polda Lampung Menutupi Identitas Tahanan Yang Kabur

Hukum | 06 Dec 2023 | 17:16 WIB
Polda Lampung Menutupi Identitas Tahanan Yang Kabur
Sumber Gambar Detik.com

Uwrite.id - Empat Tahanan Narkoba Polda Lampung yang kabur pada pada subuh tadi, tepatnya  pada pukul 03.00 wib hari rabu 06 november 2023 diduga dua orang dari empat tahanan adalah bandar besar jaringan internasional.

Dua tahanan tersebut berdasarkan informasi diduga yakni Muslim Bin Abu Bakar yang merupakan pelaku penyalahgunaan narkoba dengan barang bukti 30 kilogram narkotika jaringan Fredi Pratama sedangkan Maulana Bin M. Husin tahanan narkoba dengan barang bukti 48 kilogram narkotika yang berhasil di amankan di Pelabuhan Bakauheni Bulan lalu.

Namun saat dikonfirmasi Kabid Humas Polda lampung Kombes Pol Umi Fadilah enggan menjelaskan identitas tehanan yang kabur tersebut.

Hal tersebut terlihat saat para awak media melempar pertanyaan benar apa tidak bahwa tahanan yang kabur adalah tersangka bandar narkotika kelas internasional yang berhasil diungkap pada beberapa bulan terakhir.

"Mereka adalah tahanan narkoba yang sedang diperiksa direktorat narkotika polda lampung," Jelas singkatnya.

Lanjutnya menjelaskan, Tahanan tersebut diketahui kabur oleh petugas jaga dan tidak ditemukan tahanan tersebut didalam sel.

Setelah itu, Petugas melakukan pemeriksaan mendalam dan diketahui bahwa tahanan tersebut kabur melalaui ventilasi kamar mandi kamar tahanan.

"Petugas saat mengecek tahanan pada dini hari sekitar pukul 03.00 wib, tidak menemukan tahanan didalam sel. Lalu petugas menemukan besi ventilasi kamar mandi telah patah," Jelasnya.

Dari hasil penyelidikan Polda Lampung diketahui para tahanan tersebut memotong besi ventilasi kamar mandi atau toilet tahanan dengan menggunakan gergaji.

Disinggung apakah Polda lampung kebobolan dikarenakan adanya gergaji didalam sel tahanan, Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi Fadilah hanya menjawab masih dalam penyelidikan.

"dari mana gergajinya masih dalam penyelidikan," Jelasnya singkat.

Saat ini dua Direktorat Polda lampung tengah melakukan pengejaran terhadap ke empat tahanan yang kabur. (HanyaKuliTinta) 

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar