Polda Lampung Beri Klarifikasi Terkait Kedatangan Polisi ke Rumah Orang Tua Bima di Lampung

Hukum | 15 Apr 2023 | 05:21 WIB
Polda Lampung Beri Klarifikasi Terkait Kedatangan Polisi ke Rumah Orang Tua Bima di Lampung

Uwrite.id - Polda Lampung menjelaskan alasan sempat mendatangi kediaman orang tua pemilik akun TikTok Awbimax Reborn, Bima Yudho Saputro. Hal itu terjadi usai Bima melontarkan kritik terhadap pemerintah daerah Lampung.

Menurut Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, kedatangan bhabinkamtibmas tersebut sebagai tugas ronda untuk memastikan kondisi keluarga Bima dan mengantisipasi tindakan intimidasi dari pihak yang tidak senang dengan kritik Bima.

"Guna memastikan kondisinya pasca berita di medsos viralnya Tiktokers Bima, yang tentunya untuk mengantisipasi dari upaya intimidasi orang yang tidak senang," ucap Pandra, Jumat (14/4).

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad juga menegaskan bahwa tugas Polri adalah memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, termasuk dalam hal ini keluarga Bima.

"Sebagaimana tugas Polri adalah memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan, tutupnya," kata dia.

Pihak kepolisian juga mengimbau Bima dan keluarganya untuk segera melapor jika ada tindakan intimidasi dari pihak yang tidak senang dengan kritik yang dilontarkan oleh Bima. Kedatangan bhabinkamtibmas tersebut juga selaras dengan program Polda Lampung "Jumat curhat" yang bertujuan untuk menampung aspirasi warga setempat.

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar