Pesan Politik Haidar Alwi Di Tahun Politik Untuk Seluruh Pimpinan Ormas.

Politik | 11 Jul 2023 | 13:59 WIB
Pesan Politik Haidar Alwi Di Tahun Politik Untuk Seluruh Pimpinan Ormas.

Uwrite.id - Bsd City Tangerang, Haidar Alwi:

Tokoh toleransi Indonesia, Haidar Alwi meminta ormas ormas keagamaan di Indonesia untuk ikut berperan serta dalam menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia di tahun politik ini. Menurut haidar Alwi ormas keagamaan memegang peran penting dalam menjaga Indonesia tetap damai.

Pesan ini disampaikan tokoh toleransi Indonesia dalam acara rutin "Dialog Kebangsaan" di kantor Haidar Alwi Care  Di Bsd City Tangerang. ( Selasa, 11 Juli 2023 )

"Tahun 2023 ini adalah tahun Politik, saya mengajak seluruh pimpinan ormas keagamaan, para ulama dan tokoh agama untuk menyukseskan agenda lima tahunan tersebut dengan melakukan edukasi kepada masyarakat agar menggunakan hak pilihnya secara bebas, demokratis, dan bertanggung jawab," ungkap tokoh toleransi Indonesia Haidar Alwi.

“Para pimpinan ormas Islam, ulama, dan tokoh agama, saya harap mampu mengajak masyarakat agar menjaga nilai-nilai persaudaraan, kerukunan, dan persatuan,”

Tokoh toleransi Indonesia, Haidar Alwi juga berharap ormas-ormas yang ada kini, mampu mencegah politik adu domba, politik uang, dan politisasi agama. Ormas keagamaan diharapkan juga mampu mempelopori politik santun, beretika dan berakhlak mulia. Sehingga, pesta demokrasi di Indonesia berjalan dengan damai, aman, dan menghasilkan para pemimpin bangsa yang berkualitas, berintegritas, dan mencintai rakyatnya. 

“Persaudaraan selamanya, sedangkan Pemilu hanyalah agenda lima Tahunan. Pentingkan introspeksi, bukan interpretasi. Mawas diri, bukan harga diri. Amanah, bukan amarah. Toleransi bukan arogansi.”

Salam Toleransi. 

( ErHa )

 

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar