Persija Jakarta Permalukan PSM Makassar, Thomas Doll Puji Mental Anak Asuhnya

Sepak bola | 04 Nov 2023 | 21:31 WIB
Persija Jakarta Permalukan PSM Makassar, Thomas Doll Puji Mental Anak Asuhnya
Thomas Doll memuji mental pemain Persija Jakarta saat menang 1-0 atas PSM Makassar. ( Foto : ligaindonesiabaru.com )

Uwrite.id - Persija Jakarta sukses menang 3-2 atas PSM Makassar dalam laga perdana di putaran kedua Liga 1 musim ini. Thomas Doll memuji mental pemain Persija Jakarta yang kuat di laga ini. 

Macan Kemayoran, julukan dari Persija Jakarta, menantang PSM Makassar pada pekan ke-18 Liga 1 musim 2023/2024. Pertandingan ini dihelat di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Jumat, 3 November 2023, mulai pukul 19.00 WIB.

Bermain dikandang lawan, Persija tampil menyerang sejak awal laga. Penyerang sayap Persija Jakarta, Witan Sulaeman, sukses menjebol jala PSM Makassar pada menit ke-27. Skor 1-0 ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Masuk babak kedua, Persija langsung menambah gol pada menit ke-49. Penyerang asal Jepang, Ryo Matsumura sukses mengubah umpan Hanif Sjahbandi menjadi gol. Tertinggal 0-2, PSM Makassar bermain lebih menyerang lagi,

Juku Eja, julukan dari PSM Makassar, sukses menyamakan skor menjadi 2-2 usai gol diciptakan oleh Safrudin Tahar dan Victor Mansaray pada menit ke-60 dan 63. Sisa 10 menit di babak kedua, Persija sukses kembali ambil momentum.

Kembali, Witan menjadi protagonis bagi Persija di laga ini. Pemain yang pernah bermain di Liga Polandia ini, sukses mencetak gol keduanya di laga ini pada menit ke-81. Hingga akhir pertandingan, Persija Jakarta menang 3-2 atas PSM Makassar.

Pelatih kepala Persija Jakarta, Thomas Doll, mengakui laga ini berjalan sulit bagi Persija. Apalagi, perjalanan ke PSM Makassar sampai 5 jam.

“Saya paham betul melawan PSM selalu sulit, terlebih kami harus menempuh perjalanan naik pesawat dan bis dengan total waktu lima jam lebih. Maka dari itu kami tidak mau pulang dengan tangan kosong,” ujar Thomas Doll, dikutip dari laman resmi Liga Indonesia Baru.

Soal rahasia kemenangan Persija, Doll memuji mental yang dimiliki oleh anak asuhnya di laga ini. 

“Saya pikir mental berbicara pada laga ini karena kami mampu mencetak gol ketiga. Saya sangat senang melihat bagaimana tim bermain melawan PSM,” tambah Thomas Doll.***

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar