Persija Jakarta Kalah di Semarang, Thomas Doll Sebut Kehadiran Suporter PSIS Pengaruhi Pertandingan

Sepak bola | 30 Oct 2023 | 22:51 WIB
Persija Jakarta Kalah di Semarang, Thomas Doll Sebut Kehadiran Suporter PSIS Pengaruhi Pertandingan
Thomas Doll puji kehadiran suporter PSIS Semarang dalam laga PSIS vs Persija Jakarta. ( Foto : ligaindonesiabaru.com )

Uwrite.id - Persija Jakarta mengakhiri putaran pertama Liga 1 musim ini dengan kekalahan 1-2 dari PSIS Semarang. Thomas Doll mengklaim kehadiran dan dukungan fans PSIS Semarang memberikan pengaruh pada jalannya pertandingan. 

Macan Kemayoran, julukan dari laman resmi Persija Jakarta, menantang PSIS Semarang dalam pekan penutup Liga 1 musim ini. Laga ini digelar di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu, 29 Oktober 2023 malam.

Menjelang laga ini, Macan Kemayoran datang dengan tren permainan kurang baik. Juara 2 kali Liga Indonesia ini, gagal menang dalam 6 laga terakhir. Bahkan, pada laga di pekan sebelumnya, Persija Jakarta dipermalukan Rans Nusantara dengan skor 1-2. 

Sementara itu, PSIS sedang dalam tren lebih baik. Pada 4 laga sebelumnya, PSIS meraih 3 kemenangan dan sekali kalah. Pertandingan sebelumnya, PSIS menang 3-2 atas Persikabo 1973. 

Bermain dikandang lawan, lini pertahanan Persija dibuat kerepotan dengan serangan cepat PSIS Semarang. Baru masuk menit ke-16, PSIS sudah unggul melalui gol dari tendangan bebas Lucas Gama Moreira.

Tak lama setelah gol tadi, PSIS bisa menambah keunggulan melalui aksi dari Carlos Fortes. Berawal dari kemelut di depan gawang Persija, Fortes bisa menjebol jala Persija. 

Tertinggal 2 gol, Persija baru bisa memperkecil ketertinggalan melalui aksi dari Ryo Matsumura pada menit ke-32. Mendapatkan umpan dari Maciez Gajos, Ryo bisa merubahnya menjadi gol. Skor 1-2 ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Masuk babak kedua, permaianan Persija tak banyak berkembang. Apalagi, lini pertahanan PSIS kian bermain solid. Hingga akhir laga, PSIS Semarang tetap unggul dan menang 2-1 atas Persija Jakarta. 

Pelatih kepala Persija Jakarta, Thomas Doll, membeberkan alasan Persija kalah di laga tadi. Doll mengklaim Persija kalah karena banyak melakukan kesalahan. Selain itu, Doll mengklaim kehadiran suporter PSIS Semarang yang memenuhi stadion, membuat permainan Persija lebih buruk.

“Kami selalu melakukan kesalahan individual. Bukan di laga ini saja, tapi hampir di semua laga. Kesalahan yang pemain perbuat diperburuk dengan dukungan suporter PSIS yang luar biasa," ujar Thomas Doll, dikutip dari laman resmi Liga Indonesia Baru.

Gagal meraih poin, Doll menegaskan dirinya kecewa dengan hasil ini. Menurut Doll, kekalahan ini kian membuat Persija berada dalam situasi sulit. 

 "Semuanya menjadi semakin sulit dan tentu saya kecewa dengan hasil ini,” tambah Thomas Doll.

Persija kini berada di posisi ke-13 klasemen sementara Liga 1 setelah baru mengumpulkan 20 poin dari 17 laga. Sementara itu, PSIS Semarang kini naik ke zona 4 besar usai mengumpulkan 30 poin dari 17 laga. PSIS memiliki poin sama dengan Rans Nusantara dan Bali United, namun unggul dalam selisih gol.

Setelah laga ini, Persija akan bertandang ke PSM Makassar. PSIS sendiri juga akan bertandang melawan Bhayangkara Presisi.***

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar