Persib Tahan Imbang Persija, Bojan Klaim Laga Berjalan Baik

Sepak bola | 03 Sep 2023 | 17:24 WIB
Persib Tahan Imbang Persija, Bojan Klaim Laga Berjalan Baik
Usai laga Persib vs Persija yang berakhir dengan skor 1-1. Bojan Hodak mengklaim laga berjalan baik. ( Foto : Persib.co.id).

Uwrite.id - Derbi Indonesia yang mempertemukan Persija vs Persib berakhir dengan skor 1-1. Bojan Hodak mengklaim laga berjalan baik. Tanpa ragu, Bojan mengklaim tim lawan hanya bisa mencetak gol dari satu peluang yang didapatkan. 

Laga Persija Jakarta melawan Persib Bandung digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu, 2 September 2023. Bertajuk Derbi Indonesia, kedua klub ini memiliki sejarah panjang di sepakbola Indonesia, khususnya sejak era Liga Indonesia. 

  • Jalan Pertandingan Persija vs Persib 

Sejak menit pertama,  laga,langsung berjalan ‘panas’. Menit ke-14, Simic sukses membuat jala Persib bergetar. Gol ini membuat permainan Persib sedikit berubah. Pemain Persib dibuat buntu dengan permainan solid dari tim tuan rumah. Hingga akhir babak pertama, Persija unggul 1-0 atas Persib. 

Masuk babak kedua, Bojan Hodak selaku pelatih kepala Persib, memasukan gelandang serang muda, Beckham Putra. Kehadiran Beckham membuat lini tengan lini Persib lebih hidup. 

Persija dibuat kerepotan pasca Hanif Syahbandi mendapat kartu kuning kedua. Otomatis, Hanif harus ‘mandi’ lebih cepat. Bermain dengan 10 pemain, Persija lebih bertahan dalam permainan. 

Pada menit ke-79, David da Silva dimasukan menggantikan Victor Igfonefo. Lima menit kemudian, David da Silva sukses menggetarkan jala Persija. Menerima umpan dari Klok, sontekan David da Silva gagal dihalau kiper Persija. 

Sisa babak kedua, Persib mencoba memasukan gol kedua. Namun, tak ada gol tercipta lagi bagi Persib. Skor  imbang 1-1 ini menutup laga untuk kedua klub ini. 

Hasil imbang ini merugikan bagi Persija selaku tim tuan rumah. Persija gagal menang dalam 5 laga terakhir. Secara statistik, Persib lebih dominan ketimbang Persija. Total tembakan, Persib mencatatkan 18 tembakan, sedangkan Persija hanya 5 tembakan. Persib pun unggul dalam hal penguasaan bola dengan persentase 52 %, sementara itu Persija sebesar 48 %. 

  • Komentar Bojan Hodak 

Usai laga, Bojan Hodak selaku pelatih Persib Bandung, memberikan komentar atas hasil imbang 1-1 ini. Bojan mengklaim Derbi Indonesia berjalan baik. Secara terbuka, Bojan mengklaim tim lawan hanya membuat satu peluang saja dan langsung menjadi gol. 

"Saya pikir ini adalah pertandingan yang bagus. Kedua tim bisa menunjukkan penampilan terbaik. Saya melihat di babak pertama dan kedua kami dominan, menguasai jalannya pertandingan. Kemudian mencoba menjaga ritme dan memberikan beberapa kali peluang. Lawan punya satu peluang dari tendangan bebas dan berbuah gol," ujarr Bojan Hodak dalam konferensi pers setelah pertandingan, dikutip dari laman resmi Persib Bandung. 

Bojan mengklaim Persib banyak membuat peluang di laga ini. Meski gagal menang, Bojan menegaskan Persib terus berprogres. 

"Saya pikir ini adalah derbi bagus dan saya percaya dari banyak peluang dengan hasil ini cukup baik dalam progres setiap pertandingan," tambah Bojan Hodak.***

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar