Persib Bandung Tahan Imbang Borneo FC, Bojan Hodak Klaim Cuaca Tidak Mendukung Permainan Tim

Sepak bola | 22 Oct 2023 | 17:47 WIB
Persib Bandung Tahan Imbang Borneo FC, Bojan Hodak Klaim Cuaca Tidak Mendukung Permainan Tim
Bojan Hodak klaim laga Borneo FC vs Persib Bandung tidak berjalan mudah, salah satunya karena faktor cuaca. ( Foto: persib.co.id )

Uwrite.id - Persib Bandung mencuri satu poin saat bertandang ke Borneo FC. Meski bisa menahan imbang Borneo FC dengan skor 1-1, Bojan Hodak mengklaim pemain Persib mendapat beberapa kesulitan, salah satunya cuaca yang tidak mendukung. 

Maung Bandung, julukan dari Persib Bandung, menantang tuan rumah Borneo FC dalam pekan ke-16 Liga 1 musim 2023/2024. Laga ini digelar di Segiri, Samarinda, Sabtu 21 Oktober 2023.

Pertandingan berjalan menarik sejak awal laga. Borneo FC bisa unggul lebih dahulu atas Persib Bandung di babak pertama. Tendangan keras Leo Guntara sukses menembus jala Persib Bandung pada menit ke-15. Babak pertama berakhir, Borneo FC unggul 1- 0 atas Persib Bandung.

Masuk babak kedua, Persib Bandung lebih dominan. Maung Bandung sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-86. Tendangan bebas Ezra Walian salah diantisipasi oleh defender Borneo FC, Agung Prasetyo, sehingga menjadi gol bunuh diri. Hingga akhir babak kedua, laga berakhir dengan skor 1-1.

Pelatih kepala Persib Bandung, Bojan Hodak, mengakui laga Borneo FC vs Persib Bandung berjalan tidak mudah. Hodak mengklaim cuaca tak mendukung laga ini. Menurut Hodak, hasil imbang ini adil bagi kedua tim ini. 

"Saya pikir tidak mudah mendapatkan poin di sini, apalagi cuaca yang tidak mendukung. Skor 1-1 ini adil," kata Bojan Hodak usai pertandingan, dikutip dari laman resmi Persib Bandung. 

Soal jalan pertandingan, Bojan Hodak mengklaim Persib bisa mendapatkan dua peluang emas di babak pertama.

"Ada dua peluang yang bisa dimaksimalkan, namun setelah kemasukan pemain nampak sulit berkembang. Banyak sekali kita mebermain bola panjang, tapi kami kehilangan bola lagi dan mendaptkan tekanan. Sulit bermain di sini apalagi dengan cuaca yang tidak mendukung," tambah Bojan Hodak.

Soal babak kedua, Hodak mengklaim berusaha keras untuk mencari solusi setelah tertinggal. Pergantian pemain Persib berbuah hasil, salah satunya dengan memasukan Ezra Walian.

"Babak kedua kami mencoba mencari peluang dengan mengganti satu pemain, kemudian mencari kesempatan dan ada peningkatan dari sisi permainan, kami ada peluang," pungkas Bojan Hodak. 

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar