Persebaya Surabaya Dipermalukan Persib Bandung, Josep Gombau Minta Maaf kepada Bonek

Sepak bola | 09 Oct 2023 | 20:01 WIB
Persebaya Surabaya Dipermalukan Persib Bandung, Josep Gombau Minta Maaf kepada Bonek
Josep Gombau meminta maaf kepada Bonek pasca Persebaya kalah dari Persib. ( Foto : @Persib/Twitter )

Uwrite.id - Persebaya Surabaya menelan kekalahan saat melawan Persib Bandung pada akhir pekan lalu. Atas kekalahan ini, Josep Gombau selaku pelatih kepala Persebaya Surabaya meminta maaf kepada Bonek atas hasil buruk ini. 

Bajul Ijo, julukan dari Persebaya Surabaya, menjamu Persib Bandung dalam pekan ke-15 Liga 1 musim 2023/2024. Laga ini digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu, 7 Oktober 2023.

Sebelum laga ini, Persebaya Surabaya bermain imbang 1-1 saat melawan Dewa United. Sementara itu, Persib Bandung membantai Persita Tangerang dengan skor 5-0. Kepercayaan diri pemain Persib sedang naik pasca tak terkalahkan dalam 7 laga sebelumnya. 

Bermain dikandang sendiri, Persebaya gagal menahan laju Persib Bandung. Dua gol Persebaya Surabaya yang dicetak oleh Bruno Moreira pada menit ke-9 dan 31, seakan sia-sia usai pemain Persib mencetak 3 gol. Ketiga gol Persib tadi dicetak oleh Ciro Alves pada menit ke-3, serta dua gol dari David da Silva pada menit ke-52 dan 71. 

Pada laga ini, Persebaya secara statistik unggul atas Persib. Persebaya secara penguasaan bola, unggul dengan 64 %, sedangkan Persib hanya 36 %. Akurasi pasing pemain Persebaya pun mencapai 85 %, Persib sendiri hanya memiliki akurasi pasing sebesar 64 %. 

Sebelum laga ini, Persebaya hanya menelan sekali kekalahan dalam 8 laga terakhir. Tercatat, Persebaya meraih 5 kemenangan, 2 imbang dan sekali kekalahan. 

Pelatih kepala Persebaya Surabaya, Josep Gombau, mengklaim Persebaya bermain baik di babak pertama. Hal ini terlihat setelah Persebaya bisa unggul 2-1 atas Persib di babak pertama. Namun, pemain Persebaya melakukan kesalahan di babak kedua usai kebobolan 2 gol.

”Kami memulai pertandingan yang cukup bagus, kebobolan lewat lemparan ke dalam akhirnya bisa dibalikkan hingga unggul (2-1) di akhir babak pertama. Namun, kami melakukan kesalahan lagi di babak kedua yang membuat Persib membawa pulang tiga poin,” ujar Josep Gombau, dikutip dari laman resmi Persebaya Surabaya.

Secara terbuka, Josep Gombau meminta maaf kepada Bonek, fans fanatik Persebaya Surabaya, atas kekalahan dikandang sendiri ini. Josep Gombau pun mengklaim pemain Persebaya kecewa atas hasil ini.

”Saya meminta maaf kepada fans yang sudah hadir, ini murni kesalahan dari kami. Pasti semua kecewa dengan hasil ini, tentu akan menjadi bahan evaluasi besar bagi kami,” pungkas Josep Gombau. 

Kekalahan 2-3 dari Persib ini, membuat Persebaya gagal masuk zona 4 besar. Usai 15 laga, Persebaya baru mengumpulkan 22 poin. Persebaya tertinggal 4 poin dari Rans Nusantara yang ada di zona 4 besar. Bajul Ijo kini berada di posisi ke-8 klasemen sementara Liga 1.

Setelah laga ini, Persebaya akan libur 2 pekan karena jeda internasional. Persebaya masih punya 2 laga sisa di putaran pertama musim ini. Persebaya akan melawan Bali United dan Persik Kediri. Dua laga tadi, Persebaya akan berstatus sebagai tim tandang.***

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar