Persebaya Kembali Kalah, Josep Gombau Salahkan Penyelesaian Akhir di Lini Depan

Sepak bola | 21 Oct 2023 | 23:08 WIB
Persebaya Kembali Kalah, Josep Gombau Salahkan Penyelesaian Akhir di Lini Depan
Persebaya Surabaya kalah 2-3 dari Bali United pada pekan ke-16 Liga 1 musim 2023/2024. ( Foto : persebaya.id)

Uwrite.id - Persebaya Surabaya kembali kalah dalam lanjutan Liga 1 musim 2023/2024. Menantang Bali United, Persebaya kalah dengan skor 2-3. Josep Gombau mengklaim Persebaya kalah karena penyelesaian akhir di lini depan tak maksimal.

Bajul Ijo, julukan dari Persebaya Surabaya, menantang Bali United dalam lanjutan pekan ke-16 Liga 1 musim 2023/2024. Laga ini digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat, 20 Oktober 2023 sore.

Sebelum jeda internasional, Persebaya Surabaya kalah dikandang sendiri. Menjamu Persib Bandung, Persebaya dengan skor 2-3. Sementara itu, Bali United pada pekan sebelumnya, Bali United menang 2-1 atas Bhayangkara FC. 

Bali United unggul 1-0 pada babak pertama melalui gol dari Privat Mbarga pada menit ke-41. Persebaya sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-48 melalui gol dari Dusan Stefanovic. 

Serdadu Tridatu, julukan dari Bali United, dapat unggul kembali di sisa babak kedua. Privat Mbarga menambah unggul pada menit ke-54. Kemenangan Bali United dipastikan usai Jefferson mencetak gol pada menit ke-77 melalui skema adu penalti. Hingga akhir babak kedua, Bali United menang 3-1 atas Persebaya Surabaya.

Pelatih kepala Persebaya Surabaya, Josep Gombau, mengklaim Persebaya bermain seimbang di babak pertama. Namun, Persebaya kecolongan di akhir babak pertama.

"Babak pertama sebenarnya kita bermain sangat seimbang, tapi karena satu aksi lawan dan pemain kurang konsentrasi akhirnya kemasukan di babak pertama," ujar Josep Gombau, dikutip dari laman resmi Liga Indonesia Baru.

Kesalahan kembali dilakukan oleh pemain Persebaya di babak kedua, sehingga Bali United dapat mencetak 2 gol.

"Sekali lagi karena kesalahan itu, lawan bisa memasukkan lagi dan lawan bisa memenangkan pertandingan," tambah Josep Gombau.

Josep Gombau juga mengakui Persebaya gagal menang karena anak asuhnya tak bisa memanfaatkan peluang dan merubahnya menjadi gol.

“Yang jelas kami banyak peluang tapi gagal mencetak gol. Kami gagal mengonversi peluang jadi gol. Kami akan mencoba meningkatkan terus agar kalau ada peluang di depan gawang bisa jadi gol,” tutur Josep Gombau.***

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar