Peroleh Hibah 50 Al-Qur’an Pesantren At-Taubah Lapas Cianjur Perkaya Media Belajar Bagi Warga Binaan

Religi | 28 Jul 2023 | 08:34 WIB
Peroleh Hibah 50 Al-Qur’an Pesantren At-Taubah Lapas Cianjur Perkaya Media Belajar Bagi Warga Binaan
Sejumlah 50 Al-Quran yang dihibahkan oleh Komunitas Tebar Kebaikan Cianjur kepada Lapas Cianjur.

Uwrite.id - CIANJUR, 27/07/2023, Sejumlah 50 Al-Quran yang dihibahkan oleh Komunitas Tebar Kebaikan Cianjur kepada Lapas Cianjur. Bertempat di Mesjid At-Taubah Kamal Tamrin selaku pengurus DKM sekaligus Kasubsi Giatja Lapas Kelas II B Cianjur dengan di damping Kasubsi Registrasi dan Bimkemas Irfan aji Pratama menerima hibah tersebut. Diperoleh dari komunitas tebar kebaikan Cianjur Dewi Yulianti dimana 50 eksemplar tersebut diperoleh dari pendistribusian gempa yang sebelumnya belum tersalurkan.

Lapas Cianjur pada saat ini memiliki konsetrasi yang penuh untuk peningkatan penanaman nilai – nilai keagamaan melalui kegiatan positif, salahsatunya adalah kegiatan kepesantrenan, penambahan 50 Eksemplar Al-Qur’an ikut menambah media belajar guna peningkatan dan menunjang kemajuan tahapan belajar Al-Qur’an dengan lebih optimal.

Kedepannya Al-Qur’an tersebut akan didistribusikan pada kelas kegiatan kepesantrenan, dimana terdapat 16 kelas binaan pesantren dengan jenjang pembinaan bertahap Iqra dan Al-Qur’an dengan harapan hibah tersebut dapat dipergunakan sengan baik dan tepat sasaran. Kedepannya lapas cianjur tidak hanya menerima hibah Al-Qur’an namun penambahan koleksi di Perpustakaan untuk bacaan umum menjadi atensi tersendiri.


(Red/Dok : Ysp/Hms)

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar