Permalukan Tuan Rumah Madura United, Persib Bandung Kokoh di Posisi Kedua Klasemen Liga 1

Sepak bola | 01 Nov 2023 | 21:21 WIB
Permalukan Tuan Rumah Madura United, Persib Bandung Kokoh di Posisi Kedua Klasemen Liga 1
Menang 1-0 atas Madura United, Persib Bandung kokoh di posisi kedua klasemen sementara Liga 1. ( Foto : @persib/ Twitter )

Uwrite.id - Persib Bandung memulai putaran kedua Liga 1 musim ini dengan kemenangan 1-0 atas Madura United. Kemenangan atas tim tuan rumah ini membuat Persib Bandung bertahan di posisi kedua klasemen sementara Liga 1. 

Maung Bandung, julukan dari Persib Bandung, menantang Madura United pada pekan ke-18 Liga 1 musim 2023/2024. Laga ini digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu, 1 November 2023.

Bermain dikandang Madura United, Persib Bandung tanpa kehadiran kapten tim Persib Bandung, Marc Klok. Pelatih kepala Persib Bandung, Bojan Hodak, memainkan Rachmat Irianto di lini tengah menggantikan Klok. 

  • Jalan Pertandingan 

Sejak awal laga, kedua tim ini bermain menyerang. Karena bermain dengan pressing ketat, lini tengah menjadi ketat pula. Kedua tim ini kesulitan menembus pertahanan tim lawan secara leluasa. 

Tanpa Klok, lini tengah Persib kesulitan menembus lini tengah Madura United. Pemain Madura United pun kesulitan menembus pertahanan Persib yang dikawal oleh Nick Kuipers dan Alberto. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Masuk babak kedua, Persib Bandung memasukan beberapa pemain baru. Salah dua pemain baru yang dimasukan adalah Rezaldi Hehanusa dan Ezra Walian. 

Perubahan pemain ini memberikan angin segar bagi Persib Bandung. Hasilnya baru terlihat pada menit ke-85. Menerima umpan dari Ezra Walian, sundulan Nick Kuipers sukses menembus jala Madura United. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Persib Bandung.

Sisa babak kedua, Madura United memasukan beberapa pemain baru, salah satunya Bayu Gatra. Namun, pertahanan Persib Bandung bermain solid. Peluang terakhir melalui tendangan bebas dari pemain Madura United membentur tiang gawang Persib.

Hingga akhir laga, Persib Bandung menang atas Madura United dengan skor 1-0. Kemenangan ini menjadi awal bagus bagi Persib di awal putaran kedua, namun buruk bagi Madura United.

  • Persib Bandung Kokoh di Posisi Kedua Klasemen, Madura United Terancam Turun Posisi

Hasil 1-0 untuk kemenangan Persib Bandung ini, membuat tim tamu kian kokoh di posisi zona 2 besar. Maung Bandung kini mengumpulkan 34 poin dari 18 laga. Persib unggul 3 poin dari Madura United yang berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga 1 dengan mengumpulkan 31 poin.

Sementara itu, Madura United terancam turun posisi di papan klasemen sementara Liga 1. Madura United kini masih berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga 1 dengan 31 poin. Namun, Madura United rentan turun posisi dari Bali United, Rans Nusantara dan PSIS Semarang yang sudah mengumpulkan 30 poin dan belum bermain di pekan ke-18 ini.*** 

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar