Permalukan PSM Makassar di Laga Tandang, Madura United Terus Pepet Posisi Borneo FC

Sepak bola | 08 Oct 2023 | 18:11 WIB
Permalukan PSM Makassar di Laga Tandang, Madura United Terus Pepet Posisi Borneo FC
Bermain dikandang PSM Makassar, Madura United menang dengan skor 2-0. ( Foto : @MaduraUnitedFC/Twitter)

Uwrite.id - Madura United meraih kemenangan krusial usai mempermalukan tim tuan rumah, PSM Makassar, dengan skor 2-0. Tambahan tiga poin dari Pare-pare ini membuat Madura United terus mendekati poin tim puncak klasemen, Borneo FC, kini hanya berselisih satu poin saja.

Sape Kerab, julukan dari Madura United, menantang PSM Makassar dalam pekan ke-15 Liga 1 musim 2023/2024. Laga ini digelar dikandang PSM Makakassar, Gelora BJ Habibie , pada hari Minggu, 8 Oktober 2023. 

Kedua tim ini datang kondisi yang berbeda. PSM Makassar sedang dalam tren permainan yang buruk. Juara bertahan Liga 1 ini, baru saja kalah di tengah pekan lalu saat melawah Sabah FC dalam ajang Piala AFC 2023. PSM Makassar kena bantai Sabah dengan skor 0-5.

Sementara itu, Madura United juga menelan kekalahan di laga sebelumnya. Tim kebanggaan masyarakat Madura ini, kalah 1-2 dari Borneo FC dalam pekan ke-14 Liga 1. Kekalahan ini membuat Madura United kehilangan posisi puncak klasemen setelah bertahan 8 pekan berturut-turut.

  • Jalan Pertandingan 

Bermain dikandang lawan, Madura United tak gentar dengan nama besar PSM Makassar. Pada laga ini, PSM pun tanpa beberapa pemain inti. Salah tiganya adalah Pluim, Yakob dan Yance Sayuri. Hal ini membuat kekuatan PSM berkurang jauh. 

Madura United bisa unggul cepat atas PSM di awal babak pertama. Winger lincah Madura United, Malik Risaldi, sukses membobol jala PSM Makassar pada menit ke-6. Gol cepat ini mengejutkan kubu tuan rumah. 

Tertinggal satu gol, PSM berusaha keras menyamakan skor. Namun, lini pertahanan bermain solid di sepanjang babak pertama. Madura United tetap unggul 1-0 atas PSM Makassar hingga akhir babak pertama. 

Masuk babak kedua, Madura United bisa menambah keunggulan secara cepat. Penyerang lincah Madura United, Lulinha, sukses menambah keunggulan pada menit ke-52. Skor 2-0 ini kian menyulitkan PSM untuk mengejar ketertinggalan atas Madura United.

Hingga akhir babak kedua, Madura United tetap unggul 2-0. Hasil ini membawa Madura United kembali pada jalur kemenangan usai kalah di pekan sebelumnya. 

  • Madura United Dekati Borneo FC, PSM Terancam Masuk Zona Degradasi 

Seperti sudah disinggung sebelumnya, Madura United kembali masuk jalur kemenangan. Madura United kembali mendekati posisi Borneo FC yang ada di puncak klasemen sementara Liga 1. Mengumpulkan 30 poin dari 15 laga, Madura United hanya tertinggal satu poin dari Borneo FC yang ada di puncak klasemen dengan 31 poin.

Sementara itu, PSM kian terancam masuk zona degradasi. PSM baru mengumpulkan 18 poin dari 15 laga. PSM hanya unggul 5 poin dari Arema FC yang ada di zona degradasi dengan 13 poin.***

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar