Peringkat Irak Jauh Diatas Timnas Indonesia, STY Klaim Bukan Masalah

Sepak bola | 13 Nov 2023 | 22:48 WIB
Peringkat Irak Jauh Diatas Timnas Indonesia, STY Klaim Bukan Masalah
STY mengklaim tak masalah meski Irak memiliki peringkat FIFA lebih baik dari Timnas Indonesia. ( Foto : pssi.org )

Uwrite.id - Timnas Indonesia akan menghadapi Irak pada kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Meski Irak memiliki peringkat FIFA jauh di atas Timnas Indonesia, STY mengklaim itu bukan masalah. 

Pasukan Garuda, julukan dari Timnas Indonesia, akan menghadapi Irak dalam laga perdana Grup F kualifikasi Piala Dunia 2023 zona Asia. Laga ini akan digelar di Stadion Internasional Basra, Irak, pada hari Kamis, 16 November 2023. 

Timnas Indonesia sendiri berada di Grup F dalam round kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pasukan Garuda satu grup dengan Vietnam, Irak dan Filipina. 

Menjelang laga ini, sebagian besar pemain Timnas Indonesia sudah berada di Irak sejak hari Minggu, 12 November 2023 lalu. Sudah 14 pemain berada di Irak, sisa 13 pemain lainnya akan menyusul.

Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, membeberkan program latihan perdana saat berada di Irak. STY, sapaan akrab dari Shin Tae-yong, menegaskan kemenangan penting bagi Timnas Indonesia.

"Kami mulai latihan perdana di Irak sore hari tadi, jam 4 sore, hanya latihan pemulihan fisik saja. Ini adalah pertandingan pertama putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026, terpenting adalah mengunci kemenangan di laga melawan Irak, dengan begitu tentu hasilnya akan baik kedepannya," ujar Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI.

STY mengakui Irak memiliki peringkat FIFA jauh lebih baik dari Timnas Indonesia. Namun, STY menegaskan hal itu bukan masalah bagi anak asuhnya.

"Tidak masalah nanti melawan Irak, memang peringkat FIFA mereka lebih baik dari Indonesia, juga lawan yang berat bagi kita, apalagi kita ini datang sebagai tamu, tetapi saya akan berusaha semaksimal mungkin, akan membuat taktik yang bisa meredam mereka," tegas Shin Tae-yong.***

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar