Peringatan Hari Jadi Pusrehab Kemhan RI ke-56 Tandai Optimisme Bangun Layanan yang Lebih Baik

Kesehatan | 05 Jul 2024 | 14:45 WIB
Peringatan Hari Jadi Pusrehab Kemhan RI ke-56 Tandai Optimisme Bangun Layanan yang Lebih Baik
Acara peringatan yang meriah serta penuh makna ini menunjukkan bahwa Pusrehab Kemhan RI tidak hanya berfokus pada internal mereka saja, tetapi juga pada bagaimana mereka bisa memberikan dampak positif bagi sekitar.

Uwrite.id - Jakarta - Pusat Rehabilitasi Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (Pusrehab Kemhan RI) merayakan hari jadinya yang ke-56 dengan penuh semangat dan optimisme. Acara yang berlangsung pada hari Jumat lalu ini dipimpin oleh Brigjen TNI dr. Daniel Lumadyo Wartoadi, Kapusrehab Kemhan RI, yang menekankan pentingnya kekuatan dan persiapan dalam menghadapi tantangan masa depan.

Dalam pidatonya, Brigjen TNI dr. Daniel menggarisbawahi komitmen Pusrehab Kemhan RI untuk terus meningkatkan kinerja rehabilitasi dan pembinaan bagi penyandang disabilitas dari personel TNI dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kemhan. "Angka 56 yang kita capai tidak hanya simbol umur, namun juga kekuatan yang harus kita tingkatkan untuk menyongsong masa depan yang penuh tantangan," ujarnya dengan penuh semangat.

Perayaan HUT kali ini tidak hanya sebagai sebuah simbolis belaka, namun juga menggambarkan upaya nyata untuk meningkatkan profesionalitas setiap tahunnya. Berbagai kegiatan diselenggarakan dengan tujuan utama mempererat kebersamaan dan menggalang semangat profesional dalam menghadapi berbagai ujian di masa mendatang. Di antara kegiatan tersebut adalah Fun Bike, syukuran, berbagai lomba kecil, serta bakti sosial.

Salah satu program bakti sosial yang dicanangkan adalah untuk memberikan kemandirian kepada masyarakat sekitar, terutama dalam bidang kesehatan. Brigjen TNI dr. Daniel berharap kegiatan ini mampu memberikan dampak positif dan meningkatkan profesionalitas Pusrehab dan masyarakat di sekitar. "Bakti sosial bukan hanya sekadar acara seremonial, tapi juga kontribusi nyata kami untuk membantu masyarakat lebih mandiri dalam mengelola kesehatan," tambahnya.

Selain itu, dalam rangkaian acara Hari Jadi ke-56 ini, Pusrehab Kemhan RI juga merencanakan pelatihan bagi masyarakat yang bertujuan untuk mengembangkan kemandirian dan ketrampilan profesi. Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan bekal yang berguna, sehingga masyarakat mampu mandiri dan mengandalkan diri mereka sendiri dalam mencari nafkah dan meningkatkan kualitas hidup.

Brigjen TNI dr. Daniel juga menekankan pentingnya membangun lingkungan yang lebih baik dan mendukung perkembangan profesi masyarakat sekitar. "Masa depan kita tidak hanya diukur dari seberapa maju teknologi yang kita miliki, tetapi juga seberapa baik kita membangun dan mendukung komunitas kita," tutup Daniel dengan penuh keyakinan.

Dengan berbagai rangkaian acara dan program yang dilaksanakan, Hari Jadi Pusrehab Kemhan RI ke-56 menjadi momentum penting dalam menumbuhkan optimisme untuk membangun layanan yang lebih baik. Pusrehab Kemhan RI terus berkomitmen untuk mendukung dan meningkatkan kesejahteraan para penyandang disabilitas dari personel TNI dan PNS Kemhan, serta berkontribusi secara nyata kepada masyarakat sekitar.

Acara peringatan yang meriah serta penuh makna ini menunjukkan bahwa Pusrehab Kemhan RI tidak hanya berfokus pada internal mereka saja, tetapi juga pada bagaimana mereka bisa memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitarnya. Semua ini dilakukan dengan satu tujuan utama, yaitu menciptakan masa depan yang lebih baik dan penuh harapan bagi semua. (*)

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar