Pengalaman di Pilgub DKI 2017, Capres Anies Pede Menang di Putaran Kedua

Pemilu | 08 Dec 2023 | 15:10 WIB
Pengalaman di Pilgub DKI 2017, Capres Anies Pede Menang di Putaran Kedua
Selama ini pada Survei Pilpres kami selalu berada di nomor urut 3. Ini juga pernah terjadi pada Pilgub DKI Jakarta. Tapi buktinya, kami menang di putaran kedua. Dan insya Allah kami menang.

Uwrite.id - Calon Presiden Anies Baswedan optimistis menang di putaran kedua Pilpres 2024. Hal ini berdasarkan pengalamannya di Pilgub DKI Jakarta 2017.

Pernyataan tersebut Anies sampaikan saat berkampanye di Bandar Lampung, Provinsi Lampung, Kamis (07/12).

“Karena kita berpengalaman bertarung dua putaran,” katanya, Kamis (07/12).

Keyakinan itu semakin bertambah karena pada pengalaman Pilgub DKI 2017, elektabilitasnya bersama Sandiaga Uno, berada di posisi tiga atau terbawah. Namun kenyataannya, Anies berhasil mengalahkan pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat, serta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)-Sylviana Murni.

“Selama ini pada Survei Pilpres kami selalu berada di nomor urut 3. Ini juga pernah terjadi pada Pilgub DKI Jakarta. Tapi buktinya, kami menang di putaran kedua. Dan insya Allah kami menang,” katanya.

Pada Pilpres 2024, total ada tiga paslon. Selain Anies-Muhaimin Iskandar di nomor urut satu, juga ada Prabowo-Gibran di nomor urut 2 dan Ganjar-Mahfud MD di nomor urut 3. (*)

 

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar