Pemkab Ciamis Raih Anugerah Raksa Prasada: Prestasi Lingkungan Terbaik di Jawa Barat Tahun 2023

Lingkungan Hidup | 09 Dec 2023 | 14:48 WIB
Pemkab Ciamis Raih Anugerah Raksa Prasada: Prestasi Lingkungan Terbaik di Jawa Barat Tahun 2023
Kepala Dinas PRKPLH Kabupaten Ciamis, Dr. H. Taufik Gumelar. Foto/ist

Uwrite.id - Pemerintah Kabupaten Ciamis, melalui Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH), berhasil meraih Anugerah Raksa Prasada dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat pada tahun 2023. 

Penyerahan anugerah ini dilakukan secara langsung oleh Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, dalam rangka peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional (HCPSN) di Plaza Gedung Sate Bandung pada Kamis, 7 Desember 2023.

DPRKPLH Ciamis meraih penghargaan dalam kategori sekolah berbudaya lingkungan atau Adiwiyata serta kategori Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota Penyusun Terbaik Dokumen Informasi Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup (DIKPLHD) tahun 2023. 

Sembilan sekolah dan sembilan kampung di Kabupaten Ciamis yang meraih penghargaan tersebut menjadi bukti kontribusi signifikan dalam bidang Lingkungan Hidup.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, menyampaikan ucapan selamat kepada para penerima penghargaan. Ia berharap sinergitas dan kolaborasi yang sudah terjalin dapat terus ditingkatkan, sehingga pencapaian bersama ini dapat mencapai tujuan yang diinginkan.

Taufik Gumilar, Kepala DPRKPLH Ciamis, mengungkapkan harapannya bahwa penghargaan ini akan menjadi pemicu semangat baru untuk terus berkontribusi dalam menjaga kelestarian alam demi masa depan yang lebih baik. 

Menurutnya, prestasi ini bukan hanya sekadar penghargaan, melainkan hasil dari semangat dan dedikasi untuk menjadi teladan dalam melestarikan lingkungan serta memberikan kontribusi positif bagi keberlanjutan alam di Kabupaten Ciamis.

"Sembilan sekolah dan kampung yang meraih penghargaan Adiwiyata dan Proklim menjadi bukti keberhasilan Kabupaten Ciamis dalam menjaga keberlanjutan alam. Keberhasilan ini diharapkan menjadi motivasi bagi kita untuk terus mengembangkan inovasi dan berkolaborasi," ujarnya.

Penghargaan ini mencakup sembilan sekolah Adiwiyata, seperti SDN 2 Sukasari, SDN 3 Ciamis, SMPN 2 Purwadadi, SMP Terpadu AL-Hasan, MTsN 2 Ciamis, MTsN 8 Ciamis, SMAN 1 Lumbung, dan SMAN 2 Banjarsari. 

Sementara sembilan kampung Proklim melibatkan Dusun Nagrog Desa Kertabumi, Dusun Sukamaju Desa Cileungsir, Dusun Majalaya Desa Imbanagara Raya, Dusun Guha Desa Handapherang, Dusun Babakan Desa Jalatrang, Dusun Kalangari Desa Budiharja, Dusun Brunggendis II Desa Sukaraja, dan Dusun Ciparay Desa Ciparigi.

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar