Pemimpin Partai Buruh, Said Iqbal Bersama Andi Gani Nena Wea Temui Ganjar, Sinyal Beri Dukungan

Politik | 02 May 2023 | 07:52 WIB
Pemimpin Partai Buruh, Said Iqbal Bersama Andi Gani Nena Wea Temui Ganjar, Sinyal Beri Dukungan

Uwrite.id - Pimpinan buruh di Indonesia telah menemui calon presiden dari PDIP, Ganjar Pranowo, untuk membahas dukungan mereka dalam Pemilihan Umum 2024. Pertemuan tersebut berlangsung tertutup di kantor perwakilan Provinsi Jawa Tengah yang berlokasi di Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) yang juga Komisaris BUMN PT PP, Andi Gani Nena Wea, menyatakan bahwa dukungan tersebut diberikan sebab selama ini Ganjar dinilai berhasil mengayomi para buruh.

"Sekali lagi akan all out mendukung Ganjar, alasannya sangat kuat, karena Pak Ganjar pemimpin di daerah yang saat memimpin Jawa Tengah sampai hari ini berani menemui buruh. Berani mendengarkan aspirasi buruh bukan di dalam ruangan, langsung turun di jalan, berani berdialog, berani bertanya. Itu yang kami butuhkan untuk pemimpin masa depan Indonesia," kata Andi, dikutip dari cnnindonesia.com, Senin (1/5).

Selain Andi, nama pimpinan buruh yang ikut menemui Ganjar adalah Said Iqbal, selaku Presiden Partai Buruh sekaligus Presiden  Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI).

"Jadi total ada 12 pimpinan buruh yang akan bertemu Pak Ganjar Pranowo hari ini," ungkap Andi.

Organisasi buruh terbesar di Indonesia, KSPSI, juga akan segera membentuk relawan buruh sebagai upaya pemenangan Ganjar. Diharapkan kekuatan buruh dari berbagai organisasi tersebut akan memaksimalkan Ganjar pada saat pemilihan tahun depan.

"Konferasi buruh terbesar di KSPSI akan membentuk segera relawan buruh sahabat Ganjar. Jadi hari ini saya katakan relawan buruh sahabat Ganjar Pranowo akan segera berdiri di seluruh Indonesia. Termasuk di luar negeri," ungkap Andi Gani.

Menurut pantauan wartawan yang berada di lokasi, beberapa buruh memakai baju seragam warna oranye hingga biru dari KSPI tiba di rumah dinas Ganjar yang berlokasi di Jakarta. Mereka menyerukan dukungan "Ganjar Presiden".

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar