Pemerintah Desa Jajawar Renovasi Rumah Warga Pasca Bencana Alam

Peristiwa | 19 Mar 2024 | 04:15 WIB
Pemerintah Desa Jajawar Renovasi Rumah Warga Pasca Bencana Alam
Salah satu rumah di Dusun Jajawar Kulon yang mengalami kerusakan akibat bencana hujan deras dan angin kencang melanda pada tanggal 16 Januari 2024, sekitar pukul 15.00 sore/Foto: ist

Uwrite.id - Pemerintah Desa Jajawar Kota Banjar menyelesaikan proses renovasi rumah warga yang rusak akibat bencana alam yang melanda. Rabu (7/2/2024).

Kepala Desa, Samsudin, mengungkapkan bahwa upaya renovasi ini tidak terlepas dari kerjasama antara berbagai pihak, termasuk Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Forkopimcam Kecamatan Banjar, dan partisipasi aktif dari masyarakat setempat.

Rumah salah satu warga di Dusun Jajawar Kulon Desa Jajawar Kota Banjar menjadi sorotan utama setelah bencana hujan deras dan angin kencang melanda pada tanggal 16 Januari 2024, sekitar pukul 15.00 sore.

Kepala Desa Jajawar, Samsudin, bersama tim BPBD saat mengunjungi rumah warga terdampak bencana hujan deras dan angin kencang, Rabu (17/1/2024)/Foto: ist

Kerusakan yang dialami oleh rumah warga tersebut cukup signifikan, menyebabkan kebutuhan mendesak untuk melakukan renovasi.

"Alhamdulillah, dengan koordinasi yang baik antara Pemerintah Desa Jajawar, BPBD, BAZNAS, Forkopimcam Kecamatan Banjar, serta partisipasi aktif dari masyarakat, proses renovasi rumah warga telah berhasil diselesaikan," ungkap Samsudin dengan rasa lega.

Selain itu, Samsudin juga menambahkan bahwa keberhasilan ini merupakan hasil dari kolaborasi dan kerjasama yang erat antara semua pihak yang terlibat.

Warga bergotong royong merenovasi rumah rusak akibat bencana hujan deras dan angin kencang/Foto: ist

Dia menyampaikan penghargaan yang tinggi atas dedikasi dan kerja keras yang telah ditunjukkan oleh semua pihak dalam mendukung pemulihan dan pemulihan komunitas pasca bencana alam tersebut.

Dengan selesainya renovasi rumah-rumah warga, harapan akan kembali kehidupan normal pun semakin dekat.

"Ini menunjukkan betapa pentingnya kerjasama antara pemerintah, lembaga, dan masyarakat dalam menghadapi dan mengatasi dampak bencana alam demi keberlangsungan dan kesejahteraan bersama," katanya. 

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar