Pemerintah Akan Impor Beras Dari China, Thailand, Vietnam, Kamboja, Myanmar dan Pakistan

Ekonomi | 26 Oct 2023 | 20:14 WIB
Pemerintah Akan Impor Beras Dari China, Thailand, Vietnam, Kamboja, Myanmar dan Pakistan
Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso

Uwrite.id - Pemerintah akan impor beras di 6 negara untuk menjaga ketahanan pangan nasional serta menambah stok beras hingga pemilu dan lebaran idul fitri 2024 mendatang.

Impor beras yang akan dilakukan oleh pemerintah pusat diambil dari Negara China, Thailand, Vietnam, Kamboja, Myanmar dan Pakistan.

Namun Beras yang di impor hanya beras premium bukan beras biasa, hal tersebut dilakukan oleh Pemerintahan Indonesia sebagai Alternatif strategi untuk menurunkan harga beras yang saat ini mengalami kenaikan.

Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso Menjelaskan Bahwa untuk saat ini Stok Beras di bulog masih tergolong cukup namun nanti akan mengimpor beras dari beberapa negara seperti China, Thailand, Vietnam, Kamboja, Myanmar dan Pakistan.

"Kebutuhan stok beras akan ditambah dari impor di beberapa negara untuk menjaga kedaulatan ketahanan pangan." Jelasnya saat kunjungan Jokowi Ke Gudang Bulog Lampung (26/10).

Untuk saat ini kita masih menunggu kedatang beras impor dari china dengan sebanyak 1 juta Ton Beras Premium.

"Kita saat ini masih menunggu kedatangan Impor beras dari China." Ujarnya

Budi Waseso juga mengatakan dengan Stok beras impor di bulog nanti mencukupi hingga pemilu dan lebaran Idul Fitri 2024 mendatang.

 

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar