Pemain Timnas Kembali, Bojan Hodak Klaim Persib Fokus Lanjutan Liga 1

Sepak bola | 12 Sep 2023 | 20:12 WIB
Pemain Timnas Kembali, Bojan Hodak Klaim Persib Fokus Lanjutan Liga 1
Pemain yang membela Timnas Indonesia mulai kembali berlatih bersama Persib Bandung. ( Foto : LigaIndonesiabaru.com)

Uwrite.id - Persib Bandung terus intens menggelar latihan menjelang lanjutan Liga 1 musim 2023/2024. Bojan Hodak mengakui pemain yang membela Timnas Indonesia mulai ikut berlatih. 

Liga 1 musim 2023/2024 ‘libur’ sementara karena jeda internasional mulai dari 4 September 2023 sampai 12 September 2023. Akhir pekan nanti, Liga 1 akan kembali bergulir. Liga 1 sendiri sudah masuk pekan ke-11. 

Maung Bandung, julukan dari Persib Bandung, sudah berlatih kembali menjelang Liga 1 musim 2023/2024 bergulir. Terlebih lagi, beberapa pemain yang membela Timnas Indonesia kembali bersama Persib Bandung.

Tercatat, beberapa pemain Persib Bandung yang membela Timnas Indonesia diantaranya adalah Marc Klok, Edo Febriansah, Rachmat Irianto, dan Ryan Kurnia. Keempat pemain tadi membela Timnas Indonesia saat menang 2-0 atas Turkmenistan di laga FIFA Matchday akhir pekan lalu. 

Pelatih kepala Persib Bandung, Bojan Hodak, membeberkan beberapa pemain belum kembali ke Persib. Salah satunya adalah Daisuke Sato yang membela Timnas Filipina. Bojan mengakui gelandang tengah, Beckham Putra, mengalami cedera saat menjalani TC bersama Timnas U-23 Indonesia beberapa waktu lalu. 

“Tentunya bagus bagi kami karena mereka sudah kembali meski Sato belum pulang dari Filipina dan masih ada dua pemain di timnas U-23 (Kakang Rudianto dan Robi Darwis). Beckham juga masih cedera jadi kami masih kehilangan beberapa pemain. Tapi ini sudah lebih baik dari sebelumnya,” ujar Bojan Hodak, dikutip dari laman resmi Liga Indonesia Baru. 

Bojan memastikan pemain Persib tengah fokus melawan Persikabo 1973 untuk laga diakhir pekan nanti. 

“Jelang beberapa hari melawan Persikabo kami mulai fokus pada latihan untuk pertandingan nanti,” tambah Bojan Hodak. 

Soal kepastian bermain tidaknya I Putu Gede, Bojan mengaku bek sayap asal Bali ini, masih akan absen untuk beberapa laga ke depan. 

“Berdasarkan informasi yang saya terima, Putu Gede masih terkena sanksi melawan Persikabo. Karena dia sanksi pertama adalah kartu merah, kemudian setelah itu ada sanksi tambahan empat pertandingan. Artinya ada sanksi lima pertandingan,” lanjut Bojan Hodak. 

Persib Bandung akan menghadapi Persikabo 1973 di pekan ke-12 Liga 1 musim 2023/2024 nanti. Laga ini akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu, 16 September 2023.***

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar