PDIP Sudah Siapkan Beberapa Nama Untuk Cawapres Mendampingi Ganjar di Pilpres 2024

Politik | 22 Apr 2023 | 11:56 WIB
PDIP Sudah Siapkan Beberapa Nama Untuk Cawapres Mendampingi Ganjar di Pilpres 2024

Uwrite.id - Ganjar Pranowo diusung PDI Perjuangan (PDIP) sebagai capres. Lalu siapa cawapres yang akan mendampingi Ganjar nanti?
Dikutip dari detik.com, Sabtu (22/4/2023) Ganjar mengungkapkan kriteria cawapres. Dia mengatakan untuk memilih cawapres perlu waktu dan kerjasama dengan partai lain.

"Cerita cawapres pasti akan menunggu kerja sama antarpartai, tentu saja dari PDIP pasti sudah menyiapkan beberapa nama. Kemarin Pak Jokowi juga sudah ikut nimbrung diskusi, jadi sabar saja," kata Ganjar saat ditemui awak media di Wedangan Padmosustran, Banjarsari, Kota Solo.

Gubernur Jawa Tengah itu yakin bila partainya sudah mempertimbangkan banyak hal untuk penunjukan cawapresnya. Sebab, kata dia, Indonesia adalah negara besar sehingga butuh kerja sama dengan berbagai pihak dalam pengelolaannya.

"Untuk yang bekerja sama (koalisi) tunggu sebentar lagi. Mudah-mudahan tidak lama lagi," ujarnya.

Ganjar mengungkap tiga kriteria cawapres yang diinginkannya.

"Pertama bisa bekerja sama, (kedua) punya visi yang sama, dan yang ketiga PR kita tidak mudah ya, rembukan UUD sebagai satu visi panjang negeri ini, nilai-nilai yang di dalam konstitusi yang harus kita taati," ucapnya.

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar