Pawai Taaruf MTQ ke 45 Kabupaten Ciamis Berlangsung Meriah

Religi | 12 Dec 2023 | 18:44 WIB
Pawai Taaruf MTQ ke 45 Kabupaten Ciamis Berlangsung Meriah
Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya (bertopi) berbincang dengan Sekda Ciamis, Tatang (berpeci) usai kegiatan pawai taaruf. Foto/Abid

Uwrite.id - Ribuan peserta dari berbagai daerah di Kabupaten Ciamis berpartisipasi dalam pawai taaruf untuk memeriahkan pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-45 tingkat Kabupaten Ciamis pada Selasa (12/12/2023).

Pawai dimulai dari lapangan Cibadak (Pangangonan) dan berakhir di halaman masjid besar Al Qausain Banjarsari, para peserta pawai disambut oleh Bupati Ciamis, H. Herdiat Sunarya, Wakil Bupati Ciamis H. Yana D Putra, Sekertaris Daerah Ciamis Dr. H. Tatang, Kepala Kemenag Ciamis Drs. H. Usep Saepudin serta Asda 1 Ciamis, H. Wasdi.

Hadir juga pada kesempatan tersebut para kepala dinas lingkup Pemkab Ciamis, Camat Banjarsari, Drs. H. Dedi Iwa Saputra, Wadanramil Banjarsari, Kapten Inf. Saji Sasmita dan Porkopimcam Se-Kabupaten Ciamis.

Sebanyak 27 Kecamatan berpartisipasi dengan rombongan antara 300 hingga 1.000 an orang per kecamatan, melibatkan kafilah, pegawai desa, pegawai kecamatan, anak-anak, remaja, dewasa, ibu-ibu, dan santri.

Peserta pawai dibagi berdasarkan lembaga dan kecamatan masing-masing. Tiap kecamatan bersaing mengirim pesertanya dari berbagai elemen, termasuk aparatur kecamatan dan desa, majelis ta'lim, tokoh agama, tokoh masyarakat, siswa sekolah, serta masyarakat umum.

MTQ ke-45 Tingkat Kabupaten Ciamis akan berlangsung selama dua hari, dari tanggal 12 hingga 14 Desember 2023 dan rencananya akan dibuka langsung oleh Bupati Ciamis pada Selasa 12 Desember 2023 malam di Masjid Besar Al Qausain Banjarsari Ciamis.

Kecamatan Banjarsari menjadi tuan rumah MTQ ke-45 Tingkat Kabupaten Ciamis dengan tema "Galuh Nanjeur Ciamis Tangguh, Melalui MTQ dalam Membangun Peradaban Qurani." 

Berbagai stand makanan dan minuman halal juga tersedia di sekitar venue.

Beberapa potret kemeriahan pawai taaruf MTQ ke-45 tingkat Kabupaten Ciamis

Peserta pawai disambut oleh Bupati Ciamis, Wakil Bupati serta Sekda dan jajaran Forkopimda Kabupaten Ciamis. Foto/ist
Peserta pawai taaruf dari Kecamatan Panjalu. Foto/Abid
Peserta pawai taaruf dari Kecamatan Baregbeg. Foto/Abid
Peserta pawai taaruf dari Kecamatan Cihaurbeuti. Foto/Abid
Peserta pawai taaruf dari Kecamatan Sadananya. Foto/Abid
Peserta pawai taaruf dari Kecamatan Pamarican. Foto/Abid
Peserta pawai taaruf dari Kecamatan Tambaksari. Foto/Abid
Peserta pawai taaruf dari Kecamatan Cijeunjing. Foto/Abid
Marching Band Hageuy SMPN 2 Kecamatan Rancah. Foto/Abid
Peserta pawai taaruf dari Kecamatan Cisaga. Foto/Abid
Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar